Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON REMAJA I: Gus Ipul Targetkan Jawa Timur Jadi Juara

Pagelaran PON (Pekan Olahraga Nasional) Remaja Pertama menjadi ajang bersejarah bagi Jawa Timur yang menjadi tuan rumah. Wakil Gubernur Jatim, H Saifullah Yusuf menargetkan Jatim juga jadi yang nomer satu
Gus Ipul. Target Juara Pertama. /fb
Gus Ipul. Target Juara Pertama. /fb

Bisnis.com, SURABAYA - Pagelaran PON (Pekan Olahraga Nasional) Remaja Pertama menjadi ajang bersejarah bagi Jawa Timur yang menjadi tuan rumah. Wakil Gubernur Jatim, H Saifullah Yusuf menargetkan Jatim juga jadi yang nomer satu.

"Ini serba yang pertama. PON Remaja pertama, Jatim juga menampilkan tarian baru yang ditampilkan pertama dan Jatim target juara pertama. Jatim juga bercita-cita jadi provinsi terbaik pertama di Indonesia," kata Gus Ipul saat menerima perwakilan kontingen PON Remaja I/2014 di Grahadi, Senin (8/12/2014) malam.

Pria yang juga menjabat Ketua Umum PB PON Remaja pertama ini berharap munculnya bibit baru atlet tingkat internasional. "Ini menjadi panggung lahirnya potensi atlet muda agar ke depan olahraga Indonesia bisa bersaing di tingkat internasional," ujarnya seperti dikutip situs resmi PON Remaja I.

Selain itu ia juga meminta seluruh atlet yang bertanding agar bisa menampilkan kemampuan terbaiknya. "Yang penting ada totalitas, kebersamaan, dan rasa saling menyayangi serta mencintai selama PON Remaja ini berlangsung," tuturnya.

Ketua Umum KONI, Tono Suratman mengucapkan terima kasih pada Provinsi Jawa Timur yang berkenan menjadi tuan rumah.

"Sambutan yang sangat luar biasa dari Jawa Timur pada seluruh kontigen ini sangat saya apresiasi," ujarnya.

Tono juga menyampaikan adanya usulan dari KONI Jatim agar tak hanya ada juara umum bagi peraih medali terbanyak.

"Pak Erlangga (Ketua Umum KONI Jatim) meminta pada saya agar ada juara terbaik dari tiap cabang olahraga yang bisa diberikan tropi," ungkapnya.

Usulan itu, lanjutnya, sangat bagus agar lebih memacu semangat kontingen dari berbagai daerah untuk berlomba jadi yang terbaik. "Usul ini bagus dan akan dipertimbangkan agar banyak tropi yang bisa dibawa pulang," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler