Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON REMAJA I: Loncat Indah, DKI Jakarta Rebut 2 Medali Emas

Kontingen DKI Jakarta sukses merebut dua medali emas dari cabang loncat indah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I tahun 2014 di Surabaya, Minggu (7/12/2014).
PON REMAJA I /Bisnis.com
PON REMAJA I /Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA -Kontingen DKI Jakarta sukses merebut dua medali emas dari cabang loncat indah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I tahun 2014 di Surabaya, Minggu (7/12/2014).

Dalam perlombaan yang berlangsung di Kolam Renang Graha Residence, Surabaya, seperti dikutip dari laman resmi PON Remaja 2014, dua medali emas DKI Jakarta dipersembahkan oleh Tri Anggoro Priambodo dari nomor papan loncat satu meter putra dan Ramadhani Dwi di nomor menara putri.

Sementara itu atlet putra tuan rumah Jatim Aldisnyah Putra Rafi harus puas meraih medali perak dan perunggu direbut Muhammad Ryan Fadilah (Kalimantan Selatan). Sedangkan medali perak nomor menara putri menjadi milik Siti Nursela (Sumatera Selatan) dan Linar Betiliana (Jatim) harus puas dengan perunggu.

Selain loncat indah yang menyediakan sebanyak enam medali emas, cabang olahraga renang juga sudah mengawali perlombaan dan perebutan medali emas, kendati pembukaan resmi PON Remaja baru akan digelar pada Selasa (9/12) di DBL Arena Surabaya.

Perlombaan cabang renang pada hari pertama memperebutkan satu medali emas nomor 100 meter gaya punggung putri. Pada nomor ini, perenang tuan rumah Adinda Larasati meraih posisi pertama, mengungguli Tracy Salanca (DKI Jakarta) dan Sagita Putri Kris (Jawa Tengah) masing-masing di urutan kedua dan ketiga.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim Irmantara Subagio mengatakan keberhasilan DKI Jakarta menyapu dua medali emas dari loncat indah tidak terlalu mengejutkan, karena selama ini provinsi tersebut memang memiliki keunggulan dibanding daerah lain.

"Masih ada empat nomor lagi di loncat indah dan kami optimistis anak-anak bisa meraih medali emas," katanya saat dihubungi terpisah.

Untuk cabang renang yang pada PON Remaja pertama ini menyediakan total 32 medali emas, Irmantara Subagio berharap permulaan bagus yang diraih Adinda Larasati bisa menjadi motivasi bagi perenang Jatim lainnya untuk menambah medali emas.

Menurut ia, renang menjadi salah satu cabang olahraga yang diandalkan Jatim untuk mendulang medali emas, selain atletik, senam dan panahan.

PON Remaja I/2014 menyediakan sekitar 133 medali emas dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan, meliputi atletik, senam, renang, panahan, anggar, loncat indah, voli pantai, sepak bola, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, menembak, pencak silat, bola basket, dan sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler