Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON REMAJA I: Perenang Kaltim Raih Emas Pertama

Perenang Kalimantan Timur Andi Nata Negara berhasil meraih emas pertama kontingen Kalimantan Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Surabaya Jawa Timur.
PON REMAJA I /Bisnis.com
PON REMAJA I /Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - Perenang Kalimantan Timur Andi Nata Negara berhasil meraih emas pertama kontingen Kalimantan Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Surabaya Jawa Timur.

Andi merebut emas di gaya kupu-kupu putra 100 meter, dengan catatan waktu 57.02 detik dalam ajang PON Remaja yang yang berlangsung di kolam renang PRSI KONI Jatim, Minggu (7/12/2014).

Peringkat kedua untuk nomor ini disabet perenang tuan rumah Abdu Fitra Endarto, dan peringkat ketiga oleh perenang Sulsel Muhamad Alamsyah.

Pelatih Renang PON Remaja Kaltim, Lamri dihubungi dari Samarinda, menyatakan puas dengan penampilan Andi Nata Negara di nomor spesialisasinya. "Kami menargetkan dua emas, di gaya kupu-kupu ini yakni nomor 100 m yang sudah dicapai, dan hari besok gaya kupu-kupu 50 m," katanya.

Pada PON Remaja ini, tim Kaltim menurunkan enam perenang untuk mengikuti 13 nomor dari 32 nomor renang yang dipertandingkan di POR Remaja.

Dari 13 nomor yang diikuti, hanya gaya kupu-kupu putra yang bisa diharapkan untuk mendulang medali emas. "Di nomor lain perenang kita masih ketinggalan jauh, tetapi mudah-mudahan dengan hasil yang diraih Andi ini bisa menjadi motivasi bagi atlet lainnya," jelas Lamri.

Di hari pertama cabang olahraga PON Remaja yang berlangsung di kolam renang PRSI KONI Jatim telah menyelesaikan tujuh nomor pertandingan.

Dari tujuh nomor tersebut perenang tuan rumah Jatim cukup mendominasi dalam perolehan medali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler