Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON REMAJA I: Jelang Tanding, Belum Semua Peserta Registrasi

Pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasional) Remaja I/2014 di Jawa Timur kini mulai dilaksanakan. Dari 34 provinsi se-Indonesia yang bakal ikut bertanding, tercatat 90 persen telah melakukan registrasi kehadiran pada panitia.
PON REMAJA I /Bisnis.com
PON REMAJA I /Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - Pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasional) Remaja I/2014 di Jawa Timur kini mulai dilaksanakan. Dari 34 provinsi se-Indonesia yang bakal ikut bertanding, tercatat 90 persen telah melakukan registrasi kehadiran pada panitia.

"90 persen peserta telah hadir secara fisik dan telah registrasi pada panitia. Sisanya 10 persen belum hadir. Itu dari cabor tertentu karena menyesuaikan dengan jadual pertandingan," kata Wakil Sekretaris Umum Panitia PON Remaja I/2014 Dudi Harjantoro Minggu (7/12/2014).

Untuk persiapan panitia, sejauh ini belum ada kendala yang berarti. "Prinsip sejak awal kami siap dan sanggup. Kami sudah dapat melayani keikutsertaan peserta," ujarnya.

Namun demikian, masih terdapat kendala kecil yang terjadi sebelum pelaksanaan dimulai. Ia memisalkan kedatangan peserta yang hadir lebih awal dari rencana jadual kedatangan. "Ada peserta yang datang lebih awal dari jadual yang telah dikonfirmasikan sebelumnya. Untuk itu kami harus mencarikan solusi untuk akomodasi sementara bagi peserta termasuk transportasi dan penginapan," tuturnya.

Misalnya, peserta dari Provinsi Riau yang telah datang ke Jawa Timur sejak 4 Desember atau dari Provinsi Papua yang datang lama sebelumnya. "Peserta yang telah hadir itu datang lebih dulu karena ingin uji lapangan, sehinga panitia harus tetap siap melayani," ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam pagelaran akbar PON Remaja I/2014 ini, dari 34 provinsi yang ikut bertanding terdapat terdapat total 2.575 atlet dan official. Seluruhnya berlomba pada 15 cabang olahraga, yakni anggar, atletik, bola basket, bolavoli pantai, badminton, judo, loncat indah, menembak, panahan, pencak silat, renang, senam, sepakbola, tenis lapangan, dan tenis meja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler