Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON REMAJA I: Api Obor Sukses Disemayamkan di Granadi

Api PON (Pekan Olahraga Nasional) Remaja I/2014 akhirnya sukses disemayamkan di Gedung Negara Grahadi.
Angin yang kencang sempat mematikan api di obor. /Bisnis.com
Angin yang kencang sempat mematikan api di obor. /Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - Api PON (Pekan Olahraga Nasional) Remaja I/2014 akhirnya sukses disemayamkan di Gedung Negara Grahadi.

Proses penyulutan api dilakukan oleh Asisten Bidang Kesra Setdaprov Jatim, Asyhar setelah menerima obor dari Wakil Ketua III Pengurus Besar (PB) PON Remaja, Sucipto.

"Saya mewakili Provinsi Jawa Timur dengan ini menerima obor dan akan menyalakan api abadi untuk disemayamkan di Gedung Negara Grahadi," kata Asyhar saat prosesi penyerahan obor, Minggu (7/12/2014) sore.

Dengan menyalakan api obor ini, maka pelaksanaan PON Remaja I bisa dilaksanakan. Namun, secara resmi pembukaan akan digelar Selasa (9/12) malam di DBL Arena Surabaya.

Rencananya seremoni pembukaan akan dibuka Menpora, Imam Nahrawi.

Dalam prosesi penyalaan obor PON Remaja tersebut dimulai dari penyulutan api abadi di Hutan Kayangan Api, Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem Bojonegoro, Minggu (7/12) pagi pukul 10.00 WIB.

Proses pengambilan api abadi dilakukan Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hatono. Selanjutnya, obor diserahkan dan dibawa Sucipto dan dikawal beriringan menuju Grahadi. Parade tiba di Grahadi pukul 16.50 WIB menggunakan mobil pick up dengan diiringi puluhan atlet balap sepeda.

Kondisi cuaca hujan menjadikan prosesi penyalaan api PON di Grahadi kian khidmat. Walaupun cukup deras, Asyhar yang memimpin penyalaan api ikut terguyur hujan di depan teras Grahadi. Angin yang kencang juga sempat mematikan api di obor. Namun obor cadangan yang masih menyala menggantikan nyala api yag sempat padam.

Sejumlah tampilan tari Sparkling Surabaya dan tari Jaranan juga meramaikan proses penyemayaman api. Prosesi diakhiri dengan berfoto bersama antara pejabat yang hadir dengan para peserta yang mengikukti parade dari Bojonegoro hingga Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler