Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GRAND PRIX FORMULA 1: Lewis Hamilton Juara di Sirkuit Monza

Setelah terseok seok di awal, pebalap Lewis Hamilton berbahasil membalik keadaan di sirkuit Moza, Italia.
Lewis Hamilton/Reuters-Stefano Rellandini
Lewis Hamilton/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, MONZA - Setelah terseok seok di awal, pebalap Lewis Hamilton berbahasil membalik keadaan di sirkuit Moza, Italia.

Lewis Hamilton mengubah start buruk menjadi kemenangan dramatis dengan mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, pada Grand Prix Italia, untuk memangkas keunggulan pebalap Jerman itu dari 29 angka menjadi 22 angka dengan enam balap tersisa.

Hamilton turun ke posisi keempat pada putaran pembuka, namun ia mampu memulihkan situasi dengan melakukan slalom berkecepatan tinggi dan kemudian meraih posisi teratas.

Ia finis dengan keunggulan 3,2 detik atas Rosberg, yang terlihat berada di bawah tekanan setelah putaran ke-29 dari 53 putaran saat ia melakukan kesalahan pada tikungan pertama.

Hiburan yang buruk bagi runner up asal Jerman itu adalah untuk pertama kalinya ia naik podium di Monza.

Pebalap Brazil Felipe Massa finis di peringkat ketiga, tertinggal 25 detik dari Hamilton - untuk finis podium pertamanya musim ini - unggul atas rekan setimnya di Williams yang berasal dari Finlandia Valtteri Bottas, pebalap Australia Daniel Ricciardo, dan juara dunia empat kali yang merupakan rekan setimnya di Red Bull Sebastian Vettel asal Jerman.

Ini merupakan kemenangan keenamnya tahun ini, kemenangan keduanya di Monza, dan kemenangan ke-28 sepanjang kariernya - ia hanya memerlukan tiga kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan Grand Prix yang dimiliki pebalap Inggris Raya Nigel Mansell.

Pebalap Denmark Kevin Magnussen menduduki peringkat kesembilan untuk McLaren, mengungguli pebalap Meksiko Sergio Perez yang membela Force India, pebalap Inggris Raya Jenson Button pada McLaren kedua, dan pebalap Finlandia Kimi Raikkonen yang membela Ferrari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler