Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GRAND PRIX FORMULA 1: Lewis Hamilton Juara di Sirkuit Monza

Setelah terseok seok di awal, pebalap Lewis Hamilton berbahasil membalik keadaan di sirkuit Moza, Italia.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 07 September 2014  |  21:38 WIB
Lewis Hamilton - Reuters/Stefano Rellandini
Lewis Hamilton - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, MONZA - Setelah terseok seok di awal, pebalap Lewis Hamilton berbahasil membalik keadaan di sirkuit Moza, Italia.

Lewis Hamilton mengubah start buruk menjadi kemenangan dramatis dengan mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, pada Grand Prix Italia, untuk memangkas keunggulan pebalap Jerman itu dari 29 angka menjadi 22 angka dengan enam balap tersisa.

Hamilton turun ke posisi keempat pada putaran pembuka, namun ia mampu memulihkan situasi dengan melakukan slalom berkecepatan tinggi dan kemudian meraih posisi teratas.

Ia finis dengan keunggulan 3,2 detik atas Rosberg, yang terlihat berada di bawah tekanan setelah putaran ke-29 dari 53 putaran saat ia melakukan kesalahan pada tikungan pertama.

Hiburan yang buruk bagi runner up asal Jerman itu adalah untuk pertama kalinya ia naik podium di Monza.

Pebalap Brazil Felipe Massa finis di peringkat ketiga, tertinggal 25 detik dari Hamilton - untuk finis podium pertamanya musim ini - unggul atas rekan setimnya di Williams yang berasal dari Finlandia Valtteri Bottas, pebalap Australia Daniel Ricciardo, dan juara dunia empat kali yang merupakan rekan setimnya di Red Bull Sebastian Vettel asal Jerman.

Ini merupakan kemenangan keenamnya tahun ini, kemenangan keduanya di Monza, dan kemenangan ke-28 sepanjang kariernya - ia hanya memerlukan tiga kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan Grand Prix yang dimiliki pebalap Inggris Raya Nigel Mansell.

Pebalap Denmark Kevin Magnussen menduduki peringkat kesembilan untuk McLaren, mengungguli pebalap Meksiko Sergio Perez yang membela Force India, pebalap Inggris Raya Jenson Button pada McLaren kedua, dan pebalap Finlandia Kimi Raikkonen yang membela Ferrari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grand prix lewis hamilton

Sumber : Antara/AFP

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top