Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subhan Aksa Rebut Posisi ke-9 di Rally Portugal 2014

Pereli nasional Subhan Aksa akhirnya meraih dua angka kemenangan setelah pada hari terakhir Rally Portugal 2014 di Lisbon, menempati peringkat ke-9 untuk kelas laga World Rally Championship2 (WRC2), Minggu (6/4/2014).

JAKARTA—Pereli nasional Subhan Aksa akhirnya meraih dua angka kemenangan setelah pada hari terakhir Rally Portugal 2014 di Lisbon, menempati peringkat ke-9 untuk kelas laga World Rally Championship2 (WRC2), Minggu (6/4/2014).

Seperti disampaikan tim media Subhan kepada Bisnis, hari terakhir Vodafone Rally de Portugal 2014 menyuguhkan berbagai drama lanjutan pada tiga special stage (SS) terakhir. Dari 84 peserta yang ambil bagian, hanya 73 mobil yang sampai garis finish.

Sebagian besar terhenti disebabkan mengalami kecelakaan. Termasuk dua peserta WRC2 yang sampai SS terakhir bertarung berebut posisi dengan Subhan Aksa. Secara keseluruhan untuk kelas World Rally Championship (WRC) Subhan bersama navigator Nicola Arena dari Italia menempati posisi ke-19.

Pada putaran ke-4 serial FIA World Rally Championship ini, menempati finish kesembilan dan merupakan langkah maju dari posisi tahun lalu yang finish pada urutan ke-11. Meski hanya memetik 2 poin, hasil ini sangat berharga bagi Subhan dan Nicola Arena.

Nilai 2 poin diraih melalui perjuangan ekstra selama empat hari berturut-turut dan berlangsung sampai SS terakhir. Selain medan berat karena licin, becek, dan berlumpur, dari aspek teknis mobil pacuan Subhan sebenarnya kalah lincah dari peserta di atasnya.

Hal ini disebabkan beberapa kali tim sempat salah menggunakan ban yang tepat untuk menyelesaikan lintasan-lintasan khusus atau SS yang beranekaragam karakternya.

“Tiga SS terakhir sangat menyenangkan. Dua kali kesalahan memilih ban menjadi problem besar pada hari sebelumnya. Hari ini justru lawan saya yang mengalami masalah, sedangkan selisih waktu dengan lawan tidak terlalu jauh,” katanya.

Sempat terlempar ke posisi 12 seusai SS ke-13, Subhan menjalani tiga SS terakhir tanpa beban.  Dia hanya ingin menikmati lomba, namun hasilnya malah lebih baik untuk selanjutnya mendapatkan poin. Ini juga didukung kondisi mobil dan lintsan yang lebih bagus dari sebelumnya.

Great weekend, karena bisa mendapat poin dalam reli sesulit  ini. So, dua poin layak dirayakan,” tegas Nicola, navigator berpengalaman yang sejak tahun lalu mendampingi Subhan Aksa dalam Bosowa Rally Team Indonesia.

Kelas WRC2 Portugal dimenangkan Nasser Al-Attiyah dari Qatar. Pereli berpengalaman itu sebelumnya bergabung dalam tim pabrikan WRC, dan juga berpengalaman di ajang Rally Dakar. Dia naik podium bersama Jari Ketomaa (Finlandia) dan Pontus Tidemand (Swedia) yang tampil ke WRC2 setelah menjadi juara dunia WRC Junior 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler