Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang GP Australia: Hamilton Raih Posisi Pole

Lewis Hamilton mampu menempatkan diri di pole position bagi Mercedes untuk musim pembuka Grand Prix Australia setelah memimpin sesi kualifikasi yang diwarnai turunnya hujan.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 15 Maret 2014  |  15:58 WIB
Lewis Hamilton - telegraph
Lewis Hamilton - telegraph

Bisnis.com, MELBOURNE--Lewis Hamilton mampu menempatkan diri di pole position bagi Mercedes untuk musim pembuka Grand Prix Australia setelah memimpin sesi kualifikasi yang diwarnai turunnya hujan.

Hamilton membuat penyelamatan terbaik pada lap finalnya yang terakhir setelah pebalap Australia Daniel Ricciardo memastikan tempat kedua untuk balapan akhir pekan pertamanya selama membela Red Bull.

Pebalap Inggris berusia 29 tahun Hamilton mencatat waktu satu menit 44,231 detik di trek basah Albert Park, dan unggul atas Ricciardo yang mencatat 1:44,548.

Sementara itu juara dunia yang juga rekan satu timnya Sebastian Vettel, hanya menempati urutan ke-13 dalam catatan waktu, tulis reuters.

"Hari ini kondisi sangat sulit, tapi saya cukup senang dengan apa yang telah tim lakukan, banyak mobil sulit dikendalikan dalam kondisi basah," kata Hamilton.

Sedangkan pembalap Mercedes Nico Rosberg akan start di urutan ketiga bersama pebalap McLaren berusia 21 tahun asal Denmark Kevin Magnussen.

Fernando Alonso dari Ferrari, menempati urutan kelima bersama Jean-Eric Vergne yang mengisi urutan keenam tercepat bagi Toro Rosso.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

formula one grand prix lewis hamilton

Sumber : Newswire

Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top