Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 April 2014, Daud Jordan Akan Pertahankan Gelar

Juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan bakal mempertahankan gelar yang kedua kalinya di Perth, Australia, 2 April 2014.
Daud Jordan/Antara
Daud Jordan/Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan bakal mempertahankan gelar yang kedua kalinya di Perth, Australia, 2 April 2014.

Petinju dengan rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan berdasarkan informasi terakhir yang diperoleh dari manajemen, dirinya akan bertarung untuk mempertahankan gelarnya di Perth, Australia.

"Tempatnya sama seperti saat saya mempertahankan gelar yang pertama (saat itu melawan Sipho Taliwe dari Afrika Selatan) yaitu di Metro City, Perth, Australia Barat, Australia," kata petinju kelahiran Sukadana Kalimantan Barat, 10 Juni 1987.

Menyinggung soal lawan yang akan dihadapi, kata petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut, baru bisa diketahui setelah dirinya berada di Australia mendatang.

Ia mengatakan, untuk mempersiapkan menghadapi pertarungan mendatang, dirinya akan menjalani latihan di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia.

"Saya berangkat ke Australia pada Jumat (21/2/2014) bersama dengan petinju Rasmanuddin (Sasana Sindoro Semarang), dan salah seorang manajemen Herry's Gym. Saya berangkat dari sini (Kalimantan Barat menuju Jakarta kemudian sore harinya langsung terbang ke Australia," katanya menegaskan.

Ia mengatakan, dirinya menjalani latihan penuh di Australia selama hampir dua bulan lebih untuk memperdalam latihan yang selama ini sudah dijalani di Sasana Kayong Utara. "Saya mohon doa restu masyarakat Indonesia supaya saya bisa mengibarkan bendera merah-putih di sana," katanya menegaskan.

Daud Yordan berhasil mempertahankan gelar di kelas ringan setelah menang dengan susah payah atas petinju Afrika Selatan Shipo Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

Pertarungan itu merupakan pertama kali dijalani Daud untuk mempertahankan gelar juara dunia setelah merebut gelar saat mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela juga, di Australia pada 6 Juli 2013.

Sebelumnya, Daud Yordan berkecimpung di kelas bulu (57,1 kilogram) selama delapan tahun, bahkan sempat menjadi juara dunia IBO di kelas tersebut dengan menang KO ronde kedua atas petinju Filipine Lorenzo Villanueva di Singapura pada 5 Mei 2012.

Akhirnya, ayah dari Miquel Angel Yordan Jr tersebut, memutuskan untuk naik dua tingkat dari kelas bulu ke kelas ringan dan pertama kali bertarung langsung merebut gelar juara di kelas yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler