Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daud Yordan Coba Pertahankan Gelar WBO Aspas Lawan Petinju Ghana

Petinju Indonesia Daud Yordan dijadwalkan mempertahankan gelar kelas ringan World Boxing Organization (WBO) Asia Pasifik melawan petinju Ghana Maxwell Awuku di DBL Arena Surabaya pada Sabtu (6/6/2015).
Daud Yordan/Antara-Jessica Helena Wuysang
Daud Yordan/Antara-Jessica Helena Wuysang

Bisnis.com, JAKARTA - Petinju Indonesia Daud Yordan dijadwalkan mempertahankan gelar kelas ringan World Boxing Organization (WBO) Asia Pasifik melawan petinju Ghana Maxwell Awuku di DBL Arena Surabaya pada Sabtu (6/6/2015).

"Informasinya, Maxwell Awuku merupakan lawan sepadan. Apalagi direkomendasikan Presiden WBO Dunia Mr Leon Pebio Panoncilo Jr untuk bertemu Daud," kata Manajer Daud Yordan, Wahju Prasetyo, pada Kamis (4/6/2015) dan dilaporkan Antara pada Jumat pagi (5/6/2015).

Pertandingan melawan Awuku merupakan upaya kali pertama mempertahankan gelar setelah merebut gelar WBO Asia Pasifik dengan mengalahkan petinju Filipina Roland Pontilas di Pontianak pada Desember 2014.

Jika Daud berhasil memenangi pertandingan keduanya mendatang, dipastikan petinju asal Kalimantan Barat tersebut menempati peringkat 5 dunia, sekaligus memiliki kans menantang juara dunia WBO kelas ringan.

Maxwell merupakan petinju yang menempati peringkat 2 WBO Asia Pasifik dan gayanya bermain hampir sama dengan Daud, yakni menyerang dan dibarengi pertahanan kokoh.

"Daud tidak boleh menganggap remeh Maxwell yang saat ini berambisi merebut gelar WBO Afrika," katanya.

Sementara itu, Daud Yordan mengaku optimistis bisa mengalahkan lawannya dan berusaha menang KO. "Tapi soal berapa ronde, tergantung situasi. Yang jelas saya tidak mau gegabah karena akan jadi bumerang."

Secara statistik, dalam kariernya, Maxwell memiliki pengalaman bertanding lebih banyak ketimbang Daud.

Rekor bertanding Maxwell adalah 43 main dengan 40 kali menang (26 menang KO), dua kali kalah dan sekali seri. Sedangkan Daud main 37 kali dengan 33 kali menang (25 menang KO), 3 kali kalah dan sekali seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler