Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP 2014, Kembali ke Honda, Hayden Bakal Bersinar Lagi

Kembali bergabungnya Nicky Hayden dengan tim pabrikan sepeda motor Honda dinilai akan menjadi kombinasi ampuh dalam MotoGP 2014.
 Nicky Hayden/Motogp
Nicky Hayden/Motogp

Bisnis.com, JAKARTA – Kembali bergabungnya Nicky Hayden dengan tim pabrikan sepeda motor Honda dinilai akan menjadi kombinasi ampuh dalam MotoGP 2014.

Mantan bintang World Championship Randy Mamola mengungkapkan Hayden dan rekan setimnya Hiroshi Aoyama akan bersaing pada musim ini dengan motor baru Honda RCV1000R. Tunggangan baru tersebut, jelas Mamola akan lebih baik dengan belakunya aturan terbaru, yakni running to ‘open’.

“Pembalapasal Amerika dan Jepang itu akan menikmati empat liter ekstra bahan bakar di atas sepeda motor ketika melaju di lintasan,” katanya seperti dikutip dari motogp.com, Sabtu (1/2/2014).

Meskipun para pembalap Spanyol memenangi semua tiga gelar pada 2013 dan juga menjelang musim ini tampil dengan persiapan yang baik, Mamola percaya akan ada lebih banyak lagi kejutan yang menakjubkan dalam balapan yang akan dimulai Maret nanti.

Dia meyakini Hayden akan kembali menunjukkan performa terbaiknya pada MotoGP tahun ini.

"Bersama Honda, Nicky akan menjadi sesuatu lagi. Dia adalah Juara Dunia 2006 dan tim [Aspar Honda] berharap untuk mendapatkan paket yang tepat,” tegasnya.

Nicky Hayden kembali bergabung bersama Aspar Honda, setelah pada musim 2013 lalu bergabung bersama Ducati.

Adapun, Mamola adalah salah seorang legenda balap motor asal Amerikayang malang-melintang di panggung Kejuaraan Dunia antara tahun 1979-1992. Ia menjadi runner-up di premier class 500 cc sebanyak empat kali, yakni pada 1980 dan 1981 dengan Suzuki, ditambah 1984 dengan Honda dan Yamaha pada 1987.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler