Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Juara di Dua Podium, Rizal Sungkar Tunggu Pengesahan IMI

Rizal Sungkar/Endrue yang memacu mobil baru Mitsubishi Evo X menempati posisi pertama dengan total 40 poin dan menguasai lomba di Sirkuit Lagadar, Nanjung, Cimahi, Jabar pada Minggu (10/11).
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 11 November 2013  |  21:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Rizal Sungkar/Endrue yang memacu mobil baru Mitsubishi Evo X  menempati posisi pertama dengan total 40 poin dan menguasai lomba di Sirkuit Lagadar, Nanjung, Cimahi, Jabar pada Minggu (10/11).

Sejak Special Stages (SS) pertama yang dimain kan pada Sabtu, Rizal dan Endrue sudah menguasai lomba dengan mencatat waktu tercepat. Di SS kedua dan ketiga yang dimainkan pada Minggu, keduanya kembali menjadi yang tercepat hingga dari total tiga SS yang dimainkan dia gelaran reli ini, Rizal dan Endrue bersama tim mereka Pertamina Prima XP pun dinobatkan sebagai juara di dua gelaran reli itu.

Dengan demikian, tuntas sudah gelaran dua seri Sprint Rally, D-Sprint Rally putaran ketiga dan Kejurnas Sprint Rally Putaran keempat yang digelar di Sirkuit Lagadar, Nanjung, Cimahi, Jawa Barat, berakhir Minggu (10/11).

Rizal mengaku bangga dengan pencapaian di akhir pekan ini. Pasalnya, semua bisa dilalui meski rintangan yang harus dihadapi benar-benar berat. Terlebih di SS terakhir yang mana jalan begitu berbatu dan terjal.

"Syukur Alhamdulilah kami mampu melaluinya dan tetap konsisten mencatat waktu tercepat. Terima kasih buat semua yang telah mendukung kami, terlebih buat tim yang selama ini begitu setia menyokong kami, Pertamina Prima XP. Semoga tahun depan kami mampu berbuat maksimal dan bisa kembali mempersembahkan gelar lagi bagi tim," ujar Rizal, dalam keterangan resmi, Senin (11/11).

Ibunda Rizal, Ria Sungkar yang bertindak sebagai manajer tim pun menyatakan gembira dan suka cita yang luar biasa dengan sukses Rizal meraih gelar juara di dua ajang bergengsi ini. "Lomba berjalan sangat ketat dan Alhamdulilah semua sukses di seri terakhir ini," ujar Ria yang juga Ibunda pereli internasional Rifat Sungkar ini.

Total 116 peserta yang membanjiri Sirkuit Lagadar benar-benar membuat Rizal semakin bersemangat untuk tampil dahsyat di depan ratusan peserta lain dan juga ratusan penonton. Penguasaan pacenote yang sudah sejak awal dimiliki navigator Rizal, Endrue Pasha benar-benar dimanfaatin untuk bisa mencatat waktu terbaik bagi Rizal dan Endrue yang membela tim Pertamina Prima XP ini.

Sejak Special Stages (SS) pertama yang dimain kan pada Sabtu, Rizal dan Endrue sudah menguasai lomba dengan mencatat waktu tercepat. Di SS kedua dan ketiga yang dimainkan pada Minggu, keduanya kembali menjadi yang tercepat hingga dari total tiga SS yang dimainkan dia gelaran reli ini, Rizal dan Endrue bersama tim mereka Pertamina Prima XP pun dinobatkan sebagai juara di dua gelaran reli itu.

Dengan meraih dua gelar itu, Rizal kini hanya tinggal menunggu pengesahan dari IMI sebagai juara nasional Sprint Rally 2013.

Akbar Hadianto/Ariyanto Syarief menempati posisi kedua dan ditempat ketiga diisi oleh Erwin Mancha/Maman Aruman (RFT Motorsport). Dengan hasil ini, Rizal dan Endrue yang memacu mobil baru Mitsubishi Evo X ini menempati posisi pertama dengan total 40 poin.

Persaingan ketat yang dirasakan sejak SS pertama hingga SS ketiga dan banyaknya peserta yang meramaikan lomba ini pun diharapkan akan menjadi pemicu bagi panitia dan juga PP IMI agar tahun depan bisa kembali menggelar ajang kejurnas Sprint Rally ini dengan seri yang lebih banyak lagi agar peserta juga bisa lebih mempersiapkan diri dengan matang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rifat sungkar ikatan motor indonesia reli dunia
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top