Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacquiao Berlatih Keras dalam upaya 'comeback'-nya

Pacquiao berusaha comeback dengan berlatih keras

Bisnis.com, GENERAL SANTOS---Pahlawan tinju Filipina Manny Pacquiao berlatih keras untuk mengembalikan reputasinya sebagai salah satu petinju terbaik dunia.

Dia mengaku berlatih keras layaknya saat berusia 20 tahun untuk memulihkan kehebatannya.

Latihan keras ini sebagai persiapan pertarungannya melawan petinju Amerika Brandon Rios di negara teritori China, Macau, bulan depan untuk memprebutkan gelar kelas welter WBI yang lowong

Bagi Pacquiao pertarungan ini  merupakan jendela bagus untuk mempromosikan tinju di China dan dia merasa tersanjung dapat memainkan peran itu.

Dia bahkan mengaku pemusatan latihan ini  merupakan persiapan terpanjang dalam kariernya.

"Saya berlatih sejak awal, karena saya ingin membuktikan bahwa saya masih bertinju di level atas," katanya seperti dikutip Antara, Kamis (24/10/2013).

Persiapan ini, lanjut Pacquiao, juga lebih serius dan berusaha tambah fokus.

"Saya tanamkan dalam pikiran saya bahwa saya msih seperti petinju berusia 20 tahun," katanya.

Mantan juara dalam delapan kelas yang akan berusia 35 tahun Desember mendatang ini telah mengalami dua kekalahan berurutan hingga menimbulkan spekulasi apakah dia akan menggantung sarung tinjunya.

Ia kalah angka tipis atas petinju Amerika Timothy Bradley Juni 2012, kemudian kalah KO ronde keenam atas saingannya dari Meksiko, Juan Manuel Marquez, enam bulan kemudian.

Pacquiao mengatakan, berusaha bangkit dari kekalahannya atas Marquez, karena kekalahan itu terasa menyakitkan dalam perjalanan panjang kariernya.

"Saya merasa tidak ada melakukan kesalahan dalam pertarungan itu. Bila Anda menonton ulang pertandingan itu, kelihatan saya 100% dalam kondisi baik dan agresif. Kekalahan itu merupakan bagian dari pertandingan tinju. Saya menerima 100% apa yang terjadi pada laga terakhir itu," katanya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler