Tenis China Terbuka, Agnieszka Radwanska Melaju ke 16 Besar

Bisnis.com, BEIJING - Petenis peringkat empat dunia Agnieszka Radwanska meneruskan langkahnya ke putaran 16 besar kejuaraan tenis China Terbuka, setelah meraih kemenangan meyakinkan atas petenis muda Amerika Serikat Madison Keys, Rabu (2/10). Unggulan
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 02 Oktober 2013  |  21:37 WIB

Bisnis.com, BEIJING - Petenis peringkat empat dunia Agnieszka Radwanska meneruskan langkahnya ke putaran 16 besar kejuaraan tenis China Terbuka, setelah meraih kemenangan meyakinkan atas petenis muda Amerika Serikat Madison Keys, Rabu (2/10).

Unggulan ketiga asal Polandia itu memerlukan waktu satu jam dan 15 menit untuk memastikan kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis berusia 18 tahun, yang disebut-sebut sebagai salah satu bintang muda yang sedang menanjak di tenis putri.

Radwanska, juara di Beijing pada 2011, sebelumnya pernah mengalahkan Keys di Wimbledon pada musim panas lalu, dan memuji lawannya setelah pertemuan mereka di Pusat Tenis Nasional China.

"Saya pikir dia salah satu pemain berbakat termuda yang muncul," katanya, setelah pertandingan babak kedua.

"Menurut saya dalam beberapa tahun mendatang kami akan melihatnya lebuh sering, pasti."

Pada pertandingan lain, Andrea Petkovic meneruskan penampilan mengejutkannya padan turnamen itu dengan mengalahkan mantan juara Roland Garros Svetlana Kuznetsova 4-6, 6-4, 6-1 pada pertandingan babak keduanya.

Petenis Jerman, yang menempati peringkat 43 dunia, hanya memerlukan waktu selama 2 jam untuk memastikan kemenangannya atas petenis Rusia peringkat 25 dunia, yang menjadi juara di Wimbledon di Beijing pada 2006 dan 2009.

Kemenangan Petkovic atas juara tunggal Prancis Terbuka 2009 itu menyusul sebuah kekalahan mengejutkan yang ditelan unggulan kedua dan juara bertahan Beijing saat ini Victoria Azarenka pada putaran pertama.

Unggulan delapan Jelena Jankovic dari Serbia membukukan tempatnya di babak 16 besar dengan kemenangan 6-3, 5-7, 6-3 atas petenis Kazakhstan Galina Voskoboeva, dan petenis Slovenia Polona Hercog mengalahkan unggulan ke-14 Ana Ivanovic dari Serbia 6-4, 6-4.

Pada kelompok putra, unggulan kedelapan asal Amerika Serikat John Isner mengalahkan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut 6-2, 6-7, 6-4, dan mantan petenis nomor satu dunia asal Australia Lleyton Hewitt menelan kekalahan 0-6, 2-6 di tangan Fabio Fognini.

Petenis Italia itu akan menghadapi unggulan kedua Rafael Nadal pada perempat final jika petenis Spanyol itu menundukkan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber pada pertandingan Rabu petang. (Antara/AFP)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis china terbuka, agnieszka radwanska

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top