Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

17 Atlet Dunia Ikut Jakarta Marathon 2013

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan Mandiri Jakarta Marathon (Jakmar) 2013, lombamarathon berskala internasional pertama di Asia Tenggara. Jakmar digelar pada 27 Oktober

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan Mandiri Jakarta Marathon (Jakmar) 2013, lombamarathon berskala internasional pertama di Asia Tenggara.

Jakmar digelar pada 27 Oktober 2013 di Monas dengan tema Festival City Marathon dengan jumlah peserta sementara yang sudah mendaftar 5.800 orang dari target 10.000 peserta, 17 di antaranya atlet elit marathon dunia.

"Sejak dibuka pendaftaran di Sport and Running Expo Paris Marathon Prancis pada 4 April 2013 sudah ada pendaftar dari 38 negara," ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar di Jakarta, Senin (30/9/2013).

Peserta Jakmar 2013 akan memperebutkan hadiah total Rp2,5 miliar sekaligus memupuk harapan menjadikan Jakarta sebagai ajang lomba lari marathon bergengsi di dunia pada tahun-tahun berikutnya.

"Jakmar diharapkan bisa dikenal sebagai kegiatan marathon kelas dunia seperti Paris Marathon, Boston Marathon, Tokyo Marathon dan New York Marathon," papar Sapta.  

Rute marathon telah mendapatkan sertifikasi kalibrasi dari International Association of Athletics Federations (IAAF) sebagai induk olahraga atletik dunia dan Amaury Sport Organisation (ASO) yang merupakan konsultan Prancis penyelenggara Tour de France, Paris Marathon, Dakkar Rally.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler