Pejabat Kementerian PUPR Turun Langsung Tinjau Rumah Zohri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Irene Agustine | 13 Juli 2018 20:26 WIB
Rumah Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter U-20 Putra 2018 di Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara, NTB. - Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA— Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangga seluruh rakyat Indonesia atas prestasi Zohri yang menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia. 

Basuki langsung menugaskan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Danis H. Sumadilaga dan Direktur Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Chris Robert Marbun untuk berangkat ke Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepergian pejabat Kementerian PUPR tersebut bertujuan untuk menemui keluarga dan melihat langsung kondisi rumah Zohri sebagai persiapan pelaksanaan renovasi menyeluruh atas rumah tersebut.

“Sesuai perintah Bapak Presiden, tadi pagi Menteri PUPR meminta kami untuk segera mengecek kondisi rumah keluarga Zohri untuk dapat menentukan renovasi yang akan dilakukan,” kata Kepala Balitbang Danis H. Sumadilaga melalui siaran pers, Jumat (13/7/2018).

Basuki sejak 12—14 Juli 2018 melakukan kunjungan kerja di Kota Palembang, Sumatera Selatan mendampingi Presiden Jokowi meninjau kesiapan infrastruktur Asian Games Ke-18 yang akan dibuka pada 18-8-2018.

Selain itu, kunjungan Basuki ke Palembang sekaligus membuka Kejuaraan Perahu Naga Piala Presiden 2018 yang merupakan test event gelanggang dayung karena pembangunan embungnya dilakukan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Sumber Daya Air, sedangkan pembangunan tribune gelanggang olahraga dayung dilakukan oleh Ditjen Cipta Karya.

Tag : olahraga, kejuaraan dunia atletik, iaaf
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top