Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Junior Chess Championship 2013, Master Chelsie Menang untuk Ketiga Kali

Bisnis.com, JAKARTA - Master Internasional Chelsie Monica Sihite mencetak kemenangan ketiga berturut-turut di World Junior Chess Championship 2013 ketika pada babak ke-9 berhadapan dengan Zhanna Karabayeva dari Kazakhstan. Laporan manajer tim catur Indonesia,

Bisnis.com, JAKARTA - Master Internasional Chelsie Monica Sihite mencetak kemenangan ketiga berturut-turut di World Junior Chess Championship 2013 ketika pada babak ke-9 berhadapan dengan Zhanna Karabayeva dari Kazakhstan.

Laporan manajer tim catur Indonesia, Kristianus Liem dari Kocaeli, Turki, menjelaskan kemenangan Chelsie, 18, dengan elo rating 2.282 atas Zhanna Karabayeva (2.029) terjadi pada langkah ke-35 pembukaan Gambit Evans.

Chelsie Monica kini mengantongi 5,5 poin dan mendorong posisinya naik ke peringkat ke-17 sementara dari 77 peserta. Menyisakan satu pertandingan terakhir, Chelsie masih berpeluang memperbaiki peringkat terbaiknya.

Di pertandingan putra, Muhammad Luthfi Ali (2.277) juga mencatat kemenangan atas Mykola Bortnyk (2.417) dari Ukraina pada langkah ke-57 pertahanan Alekhine. Tambahan satu angka membuat Luthfi membukukan 6 poin dan peringkatnya naik ke urutan 19 dari 118 peserta dari 52 negara.

Lawan Luthfi pada babak sepuluh adalah Master Internasional (MI) Marcel Kanarek (2.483) dari Polandia. Tingginya rating lawan membuat Luthfi memiliki rating rata-ratanya mencapai 2.464.

Dalam tabel Direct Titles yang dikeluarkan FIDE, rata-rata rating 2451-2489 membutuhkan 7 poin untuk mencapai Norma GM. Artinya Luthfi harus menang untuk mendapatkan norma GM pertamanya.

Rekannya MI Farid Firman Syah (2.433) kembali bermain remis melawan MF Antal Tibor Kende (2.321) dari Hungaria yang terjadi setelah bertarung 49 langkah pertahanan Slavia. Farid mencetak 4,5 poin.

Pairing lengkap babak ke-10 pecatur Indonesia. Medina Warda Aulia memainkan buah hitam melawan FM Stetsko Lanta dari Bulgaria. Chelsie Monica Sihite bermain buah putih melawan MI Sarasadat Khademal Sharje dari Iran.

Muhammad Luthfi Ali dengan buah hitam menghadapi MI Marcel Kanarek dari Polandia. MI Farid Firman Syah dengan buah hitam menghadapi Javier Benitez Ozano dari Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler