Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

2 Pecatur Putri Indonesia Pimpin Biel Chess Festival 2013 di Swiss

Bisnis.com, JAKARTA—Dua pecatur putri Indonesia yang dipersiapkan mengikuti Sea Games 2013 Myanmar, memimpin pertandingan kelompok utama Biel Chess Festival 2013 di Swiss setelah menuntaskan 4 dari 9 babak yang harus diselesaikan.
Mulia Ginting Munthe
Mulia Ginting Munthe - Bisnis.com 28 Juli 2013  |  22:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Dua pecatur putri Indonesia yang dipersiapkan mengikuti Sea Games 2013 Myanmar, memimpin pertandingan kelompok utama Biel Chess Festival 2013 di Swiss setelah menuntaskan 4 dari 9 babak yang harus diselesaikan.

Manajer tim yang juga Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem, mengatakan kedua pecatur putri itu adalah Master FIDE Dita Karenxa (13 tahun) dan Master FIDE Nadya Anggraini Mukmin (17 tahun).

”Kelompok utama yang dimaksud adalah peserta yang yang mempunyai elo rating di bawah 2.000. Dita dan Nadya masuk kategori itu serta berlaga dengan 143 peserta lainnya dari 12 negara,” katanya melalui telepon dari Swiss kepada Bisnis, Minggu (28/7/2013). 

Menurut Kristianus, pada kelompok tersebut Dita dan Nadya mampu menunjukkan kekuatan dengan mencetak angka sempurna 4 poin dari 4 babak yang telah dipertandingkan. 

Keduanya memimpin klasemen bersama dengan dua pecatur lainnya, yakni Ireneusz Lada (1.940) dari Polandia dan Edvard Sayadyan (1.992) dari Armenia. Pada babak kelima Dita dan Nadya harus saling berhadapan.

Pertarungan babak kelima berlangsung Senin (29/7/2013) mulai pukul 14.00 waktu setempat, atau pukul 19.00 WIB.  Pertandingan berlangsung di Gedung Palais des Congres Bienne, Swiss. 

Pada babak keempat Dita dan Nadya masing-masing memenangkan pertarungannya melawan pecatur Swiss Marc Tillmann (1.993) dan Erik Lang (1.880), dan pertarungan keduanya menarik perhatian.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

swiss catur biel chess festival dita karenxa nadya anggraini mukmin pb percasi sea games myanmar
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top