Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2013: Catur Sumbang Medali Emas

Pasangan GM Susanto Megaranto dan Mumammad Luthfi berhasil menyumbangkan medali emas keempat dari cabang olahraga catur bagi kontingen Sea Games 2013 Myanmar, pada pertandingan yang berlangsung hari ini, Rabu (18/12/2013).

Bisnis.com, JAKARTA—Pasangan GM Susanto Megaranto dan Mumammad Luthfi berhasil menyumbangkan medali emas keempat dari cabang olahraga catur bagi kontingen Sea Games 2013 Myanmar, pada pertandingan yang berlangsung hari ini, Rabu (18/12/2013).

Manajer tim Indonesia, Kristianus Lilem dari Myanmar, melalui keterangan resminya kepada Bisnis, mengatakan, kabar gembira tersebut berhasil diraih dari Kota Nay Pyi Taw yang menjadi ajang pertandingan cabang olahraga catur.

”Medali emas keempat ini diraih Susanto Megaranto dan pasangannya Luthfi dari nomor pertandingan transfer berpasangan putra. Hasil ini merupakan kejutan yang terjadi beberapa menit lalu,” katanya.

Pasangan Susanto dan Luthfi tampil sempurna meraih angka 12,5 poin dari 13 babak sistem setengah kompetisi. Kesuksesan itu justru diraih dari rekan senegara mereka, yakni Farid Rahman dan Masruri Rahman.

Hasil remis itu akhirnya membuat pasangan Farid Firman Syah dan Masruri Rahman berhak atas medali perunggu. Medali perak diraih pasangan atlet Vietnam atas nama Dao Thien Hai dan Nguyen Van Huy.

Dengan hasil itu membuat target tim catur di Sea Games 2013 terlampaui, karena sebelumnya hanya mengincar dua medali emas. Namun faktanya kontingen catur Indonesia yang didominasi atlet muda, mampu meraih empat medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler