Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FORMULA 3: Sean Gelael Berambisi Ulang Sukses di Belgia

Bisnis.com,JAKARTA--Pebalap muda Indonesia Sean Gelael akan terjun dalam kejuaraan seri kedua Formula 3 Inggris yang berlangsung pada 25-27 Juli di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 21 Juli 2013  |  18:52 WIB

Bisnis.com,JAKARTA--Pebalap muda Indonesia Sean Gelael akan terjun dalam kejuaraan seri kedua Formula 3 Inggris yang berlangsung pada 25-27 Juli di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia.

Melalui keterangan resminya, Sean Gelael yang pada seri perdana di Silverstone Inggris mampu tampil gemilang dan berhasil naik podium di peringkat ketiga dalam dua race, berambisi mengulang prestasi serupa.

“Saya sangat berharap bisa meraiah prestasi seperti di Siverstone. Walaupun saya belum pernah bertanding di sirkuit ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih yang terbaik” ujarnya, Minggu (21/7/2013).

Putra dari pengusaha nasional Ricardo Gelael itu untuk sementara menduduki di posisi kelima klasemen umum dengan terpaut 2 poin dari pebalab Brazil, Felipe Guimaraes yang berada di peringkat kedua.

Manager Sean Gelael, Piers Hunnisett, menyatakan ajang Formula 3 merupakan wadah yang tepat bagi pebalap junior seperti Sean untuk menimba pengalaman.

“Para pembalap muda dalam mempersiapkan masa depan mereka, sebaiknya bertanding sebanyak-banyaknya di kategori junior, seperti di Formula 3. Mereka akan mengatakan bahwa sirkuit ini adalah salah satu sirkuit terbaik tempat di mana mereka pernah berada,” katanya.

Sirkuit Spa-Francorchamps sendiri, merupakan salah satu sirkuit yang paling menantang di dunia balap.

Sirkuit yang dirancang oleh Jules de Their dan Henri Langlois Van Ophem pada 1920 memiliki panjang asli sekitar 14,5 km, dan baru pada tahun 1979 diubah menjadi sekitar 7,004 km.

Sampai dengan saat ini, sirkuit ini tetap menjadi tuan rumah Belgian Grand Prix yang merupakan salah satu seri kejuaraan Formula 1 dan juga kejuaraan-kejuaraan otomotif internasional penting lainnya.

Sean akan menjalani 2 race pertamanya pada Jumat 26 Juli dan race terakhir akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Juli 2013. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap mobil sean gelael ricardo gelael balap formula 3 formula 3 inggris
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top