Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rifat Sungkar Jajal Trek New England Forest Rally

Bisnis.com, JAKARTA—Pembalap nasional Rifat Sungkar akan kembali berangkat menuju benua Amerika untuk mengikuti seri New England Forest Rally (NEFR) yang akan berlangsung 26-27 Juli 2013.Pembalap andalan Fastron World Rally Team itu akan unjuk
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 18 Juli 2013  |  20:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pembalap nasional Rifat Sungkar akan kembali berangkat menuju benua Amerika untuk mengikuti seri New England Forest Rally (NEFR) yang akan berlangsung 26-27 Juli 2013.

Pembalap andalan Fastron World Rally Team itu akan unjuk gigi didaerah Newry di negara bagian Maine, yang merupakan putaran kelima dari tujuh putaran kejuaraan Rally Amerika 2013 dan event ketiga bagi FWRT mengikuti kejuaraan Rally Amerika tahun ini.

Dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (17/7/2013), setelah mengikuti dua seri perdananya di Rally Amerika, Oregon Trail Rally dan Susquehannock Trail Rally, Rifat akan berganti pasangan didampingi navigator Steve Lancester, yang pernah menjadi navigatornya di World Rally Championship tahun lalu.

Rifat mengatakan Fastron World Rally Team sangat bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri menghadapi seri ini.

Dia bersama dengan tim mekanik dari Libra Racing akan melakukan testing kendaraan di daerah Dalton yang berjarak 100 kilometer dari tempat dilaksanakannya seri New England Forest Rally ini.

“Kita sengaja melakukan testing ini untuk mempersiapkan kendaraan dengan maksimal. Harapannya adalah pada saat pertandingan nanti, kendaraan benar-benar dalam kondisi prima, sehingga harapan untuk bisa mendapatkan hasil maksimal akan tercapai. Saya bersama dengan seluruh tim akan berjuang maksimal bagi Indonesia, dan sekaligus membuktikan Indonesia keren di Amerika” katanya.

Ajang yang menampilkan sebanyak 57 peserta New England Forest Rally America ini akan mempertarungkan 13 Special Stage (trayek khusus) sepanjang sekitar 120 miles dimana  Di hari pertama (26/7).

Seluruh pereli akan melahap 4 Special Stage dan dilanjutkan pada hari kedua (27/7) dengan 9 Special Stage. Lintasan yang akan dilalui merupakan jalur transportasi pengangkutan kayu hasil penebangan hutan. Sehingga jalur yang dilalui cukup lebar dan memungkinkan para pereli memacu kendaraan dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Di tahun ini, penyelenggara New England Forrest Rally telah memperbaiki beberapa bagian lintasan reli, sehingga kecepatan kendaraan akan dapat semakin meningkat.

“Persaingan akan sangat ketat. Perjuangan akan tidak mudah, tetapi saya tetap optimis dan percaya diri bahwa Fastron World Rally Team mampu bersaing dengan para pereli lain. Mohon dukungan dan doa restunya” tambah Rifat.

Setelah  New England Forest Rally bulan Juli ini, FWRT masih akan bertarung di kejuaraan Rally America lainnya yaitu di Ojibwe Forest Rally akhir Agustus di Detroit, dan LS Performace Rally di Houghton pertengahan Oktober.

Sementara itu Supriyanto DH selaku VP Lubricants dari Pertamina Fastron menyatakan dukungan terhadap Rifat dan Fastron World Rally Team.

“Kami sudah mempertimbangkan benua Amerika sebagai salah satu tujuan perkembangan bisnis Pertamina Fastron, sesuai dengan program Fastron Goes to the World. Kami memberikan dukungan penuh kepada Rifat. Tidak hanya untuk mempromosikan Pertamina Fastron, tetapi juga mengibarkan Merah Putih,” ujarnya.



Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rifat sungkar new england forest rally
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top