Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP: Luka Lorenzo Kemungkinan Meluas di Kepala, Dada, Perut

BISNIS.COM, JAKARTA—Tim Yamaha Factory Racing harus menerima kenyataan bahwa pebalap andalannya, Jorge Lorenzo, kemungkinan membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih dan membalap lagi pasca kecelakaan yang menimpanya di sesi Latihan 2 Moto GP di

BISNIS.COM, JAKARTA—Tim Yamaha Factory Racing harus menerima kenyataan bahwa pebalap andalannya, Jorge Lorenzo, kemungkinan membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih dan membalap lagi pasca kecelakaan yang menimpanya di sesi Latihan 2 Moto GP di Assen hari ini, Kamis (27/5/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Lorenzo mengalami kecelakaan fatal saat motornya terpelanting karena lintasan basah dalam sesi tersebut.

Dr. Xavier Mir, ahli bedah asal Spanyol yang banyak menangani operasi para pebalap Moto GP, mengatakan luka Lorenzo membutuhkan penanganan cukup lama.

“Lorenzo terluka akibat kecelakaan di kecepatan 200 kilometer per jam. Luka serius yang menimpanya adalah pata selangkanan kiri,” ujarnya seperti dilaporkan situs resmi Moto GP motogp,com.

Aahli bedah asal Spanyol itu menambahkan dalam 12 jam pasca kecelakaan itu Lorenzo akan diobersvasi dengan menggunakan CT Scan di  selama 12 jam di sebuah rumah sakit di Assen.

Dia tidak menyebutkan nama rumah sakit itu, namun Mir menambahkan bahwa kemungkinan juga menderita luka di bagian tubuh lainnya.

“Ini merupakan kecelakaan cukup fatal, kami juga harus melakukan pemantauan kemungkinan terjadinya luka di kepala, dada, dan perut,” ujarnya.

Itulah yang menjadi alasan mengapa Lorenzo akan menjalani CT Scan sebelum dibawa ke Barcelona besok, Jumat (28/6/2013), untuk menjalani operasi yang akan dipimpin langsung olehnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler