Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BALI MARATON: Rute 10K Dimodifikasi, Peserta Rasakan Atmosfer Perdesaan

foto: reuters.BISNIS.COM, DENPASAR-Dalam BII Maybank Bali Marathon (BMBM) 2013, PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) akan memodifikasi rute lomba 10K sehingga memungkinkan para peserta untuk juga masuk ke daerah perdesaan.

foto: reuters.

BISNIS.COM, DENPASAR-Dalam BII Maybank Bali Marathon (BMBM) 2013, PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) akan memodifikasi rute lomba 10K sehingga memungkinkan para peserta untuk juga masuk ke daerah perdesaan.

Dalam ajang yang digelar pada 16 Juni 2013 itu, para pelari 10K juga memiliki kesempatan merasakan atmosfer yang dirasakan pelari full marathon dan half marathon

Pelari juga dapat melewati daerah persawahan dengan pemandangan alam yang indah serta keramahan masyarakat Bali yang menyambut peserta dengan penuh antusias dengan berbagai atraksi kesenian.

Sementara itu dari infrastruktur lomba, penyelenggaran akan melakukan sejumlah pembenahan, seperti manajemen water station yang lebih baik sehingga dapat mengoptimalkan dukungan kepada para peserta. 

Disamping itu juga meningkatkan traffic management di sekitar tempat lomba dapat memperbaiki arus lalu lintas di sekitar daerah lomba.

Sesuai dengan standar penyelenggaraan marathon internasional, pada BMBM 2013 juga diselenggarakan race expo di tempat yang lebih besar sehingga dapat berfungsi sebagai sarana bagi pelari dari berbagai penjuru dunia untuk dapat saling berinteraksi, bukan sekadar pengambilan perlengkapan lari.  

“Upaya pembenahan kualitas lomba dilakukan BII dengan memperhatikan pengalaman yang terjadi dan juga masukan dari para peserta lomba  pada penyelenggaran lomba sebelumnya sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas lomba pada BMBM 2013,” kata Dato’ Khairussaleh, Direktur Utama BII, dalam rilisnya, Selasa (11/6/2013)

Selain itu, BII juga akan menyelenggarakan lomba eksebisi kursi roda yang akan diikuti 40 peserta untuk merasakan atmosfer lomba lari marathon internasional untuk rute sejauh 5 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler