Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA--Setelah berhasil menempati posisi ke-5 klasemen umum hari pertama Oregon Trail Rally Amerika Serika, pereli Indonesia Rifat Sungkar berusaha menggapai posisi tiga besar bersaing dengan pereli tuan rumah, Ken Block dan David Sterckx.
 
Melalui keterangan resmi yang dirilis Minggu (5/5), Rifat yang bergabung dengan Fastron World Rally Team akan memulai persaingan di hari kedua kejuaraan dengan menempuh 8 Special Stage (SS) di daerah Hood River. 
 
Dari tiga SS hari pertama yang telah diselesaikan, Rifat, Ken, dan David saling bergantian mencatatkan waktu terbaik, demikian pula persaingan dalam memperebutkan posisi ke-1 dan ke-2 antara David Higgins dan Antoine L’Estage. 
 
Sampai dengan berakhirnya SS-7 di hari pertama, Rifat Sungkar yang didampingi co-driver Marshall Clarke masih bertahan di posisi 5.
 
“Di SS-5 dan SS-6 kemarin, banyak lintasan yang sempit dan berliku serta cukup licin. Di kedua SS ini, kami memilih memacu mobil dengan hati-hati dan berupaya untuk tetap mempertahankan posisi ke-5 di klasemen umum,” ujar Rifat.
 
Rifat sempat mengalami  kecelakaan di SS-2 tetapi hal itu tidak mengurangi semangat untuk mencatatkan waktu terbaik.
 
Setelah SS-7, Fastron World Rally Team akan melanjutkan perjuangan dengan mengulang tiga lintasan sebelumnya di SS-8 (Gilhouley South), SS 9 (8000 Up), dan SS 10 Fir Mtn North. 
 
Setelah itu dilanjutkan dengan dua SS penutup hari kedua, yaitu SS-11 di 8000 Down dan  SS-12 di Gilhouley North.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler