Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RALLY PERTAMINA: 3 Benua Jadi Lintasan Pembalap

BISNIS.COM, MEDAN--Fastron pelumas kembali menggelar kegiatan Fastron Goes To The World dengan menurunkan pembalap-pembalap Indonesia pada lintasan World Rally Championship (WRC), Rally of Amerika, Kejuaraan Asia Formula Renault, GP 2 hingga ekspedisi

BISNIS.COM, MEDAN--Fastron pelumas kembali menggelar kegiatan Fastron Goes To The World dengan menurunkan pembalap-pembalap Indonesia pada lintasan World Rally Championship (WRC), Rally of Amerika, Kejuaraan Asia Formula Renault, GP 2 hingga ekspedisi lintas benua.

Benua Eropa dan Amerika serta negara Arab dipilih sebagai tujuan ekspedisi tahun ini tidak lain diselaraskan dengan negara tujuan pasar ekspor yang sedang dituju Pertamina Lubricants.

Vice President PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants, Supriyanto DH mengatakan, setelah lebih dari 23 negara di Asia, Eropa, dan Afrika ditembus Pertamina, maka tahun ini Pertamina Lubricants akan masuk ke negara-negara di Amerika Serikat.

"Persiapan untuk itu sudah dilakukan sejak lama dan tahun ini tinggal mengeksekusi saja. Begitu juga untuk negara-negara Arab," kata Supriyanto DH dalam siaran persnya diterima Bisnis, Selasa (9/4/2013).

Untuk pertarungan di ajang WRC, Pertamina Lubricants menurunkan pembalap Subhan Aksa, dengan Bosowa Fastron Rally Team nya.

"Sedangkan Rifat Sungkar akan berlaga di Rally of Amerika dengan Pertamina Fastron Wolrd Rally Team," ujar Supriyanto.

Sementara pembalap putri Alexandra Asmasoebrata, kata Supriyanto, menjadi duta Pertamina Lubricants pada Kejuaraan Asia Formula Renault dan Rio Haryanto turun di GP 2 sebagai persiapannya untuk berlaga pada Formula 1.

Selain keempat pembalap ini membuktikan keandalan pelumas Pertamina, kata Supriyanto, Pertamina Pelumas juga akan kembali menggelar ekspedisi lintas benua.

"Tahun lalu [2012], telah diadakan ekspedisi Euro Asia, menjelajahi lebih dari 24.000 kilometer dari Jakarta sampai Venesia dengan perjalanan 4 bulan. Perjalanan tahun ini rencananya akan melintasi negara-negara ekstrim cuaca panas," katanya.(k14/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Heru Rahmad Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler