Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MARTY BLAKE WAFAT: 'Godfather' Basket AS Itu Pergi Selamanya

BISNIS.COM, NEW YORK-- Kabar duka datang dari dunia National Basketball Association (NBA). Marty Blake, seorang 'Godfather' NBA meninggal pada usia 86 tahun, kemarin di Alpharetta, Georgia.Pada usia 27, Blake sempat menjadi general manager untuk Hawks

BISNIS.COM, NEW YORK-- Kabar duka datang dari dunia National Basketball Association (NBA). Marty Blake, seorang 'Godfather' NBA meninggal pada usia 86 tahun, kemarin di Alpharetta, Georgia.

Pada usia 27, Blake sempat menjadi general manager untuk Hawks Milwaukee pada 1954 yang kemudian menghabiskan 35 tahun hidupnya sebagai direktur pembina NBA.

Komisaris NBA David Stern mengatakan dedikasi Blake bukan hanya untuk NBA, tetapi kepada dunia basket ball yang sangat luar biasa.

"Kehadiran Blake sangat membantu memahami nilai-nilai pembinaan di NBA. Kami berhutang budi selamanya kepada dia," katanya.

Sepak terjang Blake dalam melahirkan nama-nama besar pemain NBA seperti Pete Maravich dan Lenny Wilkens.

Selain itu dia juga membawa pemain yang relatif tidak dikenal seperti Scottie Pippen dari Central Arkansas, John Stockton dari Gonzaga dan Joe Dumars dari Negara McNeese yang menjadi perhatian tim NBA.

Pada 2005, Blake menerima penghargaan John Bunn dari Hall of Fame sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap olahraga.

Blake sendiri meninggalkan seorang istri Marcia Blake, serta ketiga anaknya, Eliot Blake, Sarah Blake dan Ryan Blake, dan lima cucu. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Newswire/Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler