Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

JAKARTA: Duet pereli dan navigator Indonesia, Bunjamin Noor dan Andy Fendyarto mencatat sejarah dengan menjadi pereli Indonesia pertama yang finis di ajang Australian Targa Championship 2012 di Tasmania. 

Australian Targa adalah reli empat seri dalam semusim yang disebut ajang gila karena setiap serinya menghabiskan waktu hingga lima hari. Untuk seri yang diikuti Bunjamin dan Andy mnghabiskan waktu selama lima hari di seputaran ibukota Tasmania, Hobart. 

“Ini berkah tersendiri bagi kami. Kami sendiri tak menyangka bisa finis karena medannya cukup berat dan suhu udara yang begitu dingin, juga peserta rata-rata sangat berpengalaman. Kami hanya tampil dengan modal nekat dan percaya diri saja, ternyata kami bisa finis," ujar Bunjamin. 

Duet yang didukung Java Motor dan Riser Company itu menjadi bintang ajang itu karena menjadi satu-satunya pereli asing di ajang ini di antara ratusan pereli asal Australia dan Selandia Baru bahkan berhasil menyelesaikan lomba. 

Nama keduanya masuk dalam buku rekor ajang ini karena jadi pereli Indonesia pertama yang finis di pentas ini setelah sebelumnya beberapa pereli nasional juga pernah tampil tapi tak pernah satu pun yang finis. 

"Kami juga senang kalau ke depan akan ada lebih banyak pereli Indonesia bisa tampil di ajang ini. Kami pun menyiapkan mobil jika pereli Indonesia ingin tampil di ajang ini karena kami berencana tampil lagi pada November mendatang,” ujar Bunjamin yang merupakan paman dari juara Asia Gokart, M. Senna Sulaiman.(msb)

 

BACA JUGA:

11:56 - Dolar AS Keok Di Pasar Asia

10:58 - HARGA EMAS Naik 1,93 Sen Dolar/Gram

06:53 - EDITORIAL BISNIS: Kasus Korupsi Jangan Tertutup Karena Musibah Sukhoi

02:25 - GAGALNYA LADY GAGA: Sold Out Dulu Baru Izin…?

01:55 - BLACK BOX SUKHOI: Ini Rute Perjalanan Panjang Kotak Hitam Setelah Ditemukan

01:46 - FINAL LIGA CHAMPIONS: Ujian Terberat DI MATTEO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Sumber : Algooth Putranto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler