Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Thailand Open 2023: Minions Gugur, BaKri ke Final

Berikut hasil semifinal Thailand Open 2023 yang melibatkan dua ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin dan Bagas/Fikri.
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil semifinal Thailand Open 2023 yang melibatkan dua ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Semifinal Thailand Open 2023 digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Sabtu (3/6/2023).

Indonesia menyisakan dua wakil di babak semifinal Thailand Open yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sayangnya, langkah Marcus/Kevin harus terhenti di empat besar usai tumbang dari wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Minions, sapaan Marcus/Kevin kalah dua gim langsung dari Liang/Wang, 13-21 dan 19-21. Kekalahan ini pun memperpanjang catatan tanpa gelar juara bagi Marcus/Kevin.

Di awal gim pertama, Marcus/Kevin memulai pertandingan dengan cukup kesulitan. Terbukti mereka tertinggal 0-4 dari Liang/Wang sebelum bisa memangkas jarak.

Interval gim pertama pun berlangsung untuk keunggulan pasangan China itu, 11-5. Minions kesulitan mengembangkan permainan.

Usai jeda, kondisi tak banyak berubah, mantan pasangan peringkat satu dunia itu pun tertinggal makin jauh hingga akhirnya kalah 13-21.

Marcus/Kevin coba membalas pada gim kedua. Meski tertinggal, mereka terus mengejar hingga skor 7-8 pada awal babak.

Sayangnya pada interval, Liang/Wang masih unggul dengan skor 11-8 atas Minions. Selepas itu pertandingan sengit pun terjadi.

Smash-smash keras dari Marcus dan Kevin sempat membuat unggulan ketiga itu kerepotan. Skor pun sempat imbang 12-12 setelah Minions mencetak tiga angka beruntun.

Untuk pertama kalinya Minions memimpin pada kedudukan 17-16, namun keunggulan itu tak bertahan lama.

Empat poin beruntun membuat Liang/Wang meraih game point, 20-17. Sempat dua kali menahan, Marcus/Kevin akhirnya harus mengakui keunggulan ganda putra itu dengan skor 19-21.

Partai sengit juga terjadi di semifinal lainnya, Bagas/Fikri melawan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho. Bagas/Fikri menang atas lawannya itu lewat rubber game 22-20, 13-21, dan 21-16.

Memulai gim pertama, Bagas/Fikri dan Choi/Kim langsung berebut poin. Bagas Fikri sempat unggul 6-5 sebelum disamakan oleh pasangan Korsel itu.

Setelah sempat tertinggal 15-16 pasca jeda, Bagas/Fikri bangkit untuk menyudahi gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Di gim kedua, Choi/Kim bangkit. BaKri, julukan Bagas/Fikri, harus memberikan lima poin beruntun untuk lawannya pada kedudukan 14-7.

Gim kedua pun berakhir untuk kemenangan Choi/Kim dengan skor akhir 21-13. Hasil ini sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pada gim penentuan, BaKri memulai dengan ketertinggalan 1-3 dari Choi/Kim. Namun mereka bisa mengejar dan menyamakan skor tak lama kemudian.

Skor imbang terus bertahan hingga 8-8. Sayang, interval gim ketiga berlangsung pada skor 11-9 untuk keunggulan Choi/Kim.

Usai jeda dan pindah lapangan, Bagas/Fikri langsung meroket. Kesalahan Choi/Kim membuat Bagas dan Fikri berbalik unggul dan menjauh.

Akhirnya Bagas/Fikri pun memenangi pertandingan dengan skor 21-16 setelah cocoran Fikri tak bisa dikembalikan.

Dengan hasil ini, BaKri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di final Thailand Open pada Minggu (4/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper