Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakri Lolos Semifinal Thailand Open 2023, Siap Lawan Manapun

Lolos ke semifinal Thailand Open 2023, ganda putra Bakri siap hadapi lawan manapun.
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana menjadi wakil kedua yang akan berlaga di babak semi final usai mengandaskan asa wakil China Taipei di babak perempat final Thailand Open 2023.

Kemenangan ini dipastikan usai ganda putra peringkat 14 dunia itu menundukkan Lu Ching Yao/Yang Po Han lewat rubber gim dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17 dalam 73 menit.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Kamis (1/6), kemenangan tersebut juga membuat kedudukan head to head antara keduanya menjadi imbang 1-1 dari dua laga yang telah dilalui.

Fikri mengatakan bahwa dalam pertemuan dengan ganda putra peringkat 15 itu, mereka bisa bermain dengan baik. Meskipun, di gim kedua, dia mengakui terus tertekan dan banyak mendapat serangan.

Apalagi, Yang/Lu berhasil menjaga momentum serangan untuk terus menjauh dengan skor 15-11 atas Bagas/Fikri. Dalam posisi tertinggal, pasangan yang akrab disapa Bakri ini mencoba lebih agresif dan mampu menyusul 17-17. Namunm berbekal tenang Yang/Lu berhasil merebut gim kedua 21-19.

“Kami sudah berusaha mengejar tetapi masih kalah,” katanya melalui pesan teks, Jumat (2/6/2023).

Kendati demikian, untuk gim ketiga dimulai BaKri mampu langsung unggul 11-5 saat interval dan akhirnya memastikan kemenangan 21-17.

“Di gim ketiga, pengalaman di gim pertama dan kedua jadi sebisa mungkin cari poin yang banyak sebelum interval. Dan tadi strateginya berhasil,” tandas Fikri.

Senada, Bagas menilai lantaran sudah pernah bertemu sebelumnya dengan Yang/Lu membuat mereka sudah pelajari permainan lawan.

“Kami sudah langsung siap saat masuk lapangan, fokus dan antisipasinya prima. Di poin 19 ke 20 gim ketiga kami senang dan lega bisa memenangkan reli panjang tadi. Selain karena poin-poin tua, tadi rotasi kami juga sudah rusak, beruntung pengembalian silang Fikri bisa tepat. Besok lawan siapapun kami harus sia,” pungkas Bagas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper