Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Rahasia The Minions Melaju ke Semifinal Thailand Open 2023

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk semifinal, kuncinya menjaga kondisi dan konsisten.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Bisnis-Akbar
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil merebut tiket ke babak semi final Thailand Open 2023 usai menundukkan wakil Korea Selatan.

Kepastian ini ditotehkan usai pasangan berjuluk Minions ini mengalahkan wakil Negeri Gingseng Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae melalui drama tiga babak dengan skor 17-21, 22-20 dan 21-18 dalam waktu 52 menit.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Kamis (1/6), kemenangan yang membuat hasil head to head antara kedua pasangan ini berubah dimana Marcus/Kevin berhasil berbalik unggul menjadi 2-1 dari dua pertemuan sebelumnya.

Sinyo sapaan akrab Gideon mengaku mendapat perlawanan sengit dari tunggal putra peringkat 12 dunia itu sejak gim pertama. Meskipun sempat unggul 8-4, tetapi lawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Bahkan, dengan tujuh poin beruntun, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae justru berbalik unggul atas Kevin/Marcus. Alhasil, Minions kalah 17-21 atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di gim pertama.

“Lawan memang bagus, tidak mudah dimatikan. Kondisi lapangan juga sulit untuk mengontrol bolanya jadi harus sama-sama mesti berpikir dan benar-benar fokusnya, tidak boleh lepas banget karena kalau lepas, hilang poinnya bisa cepat banget,” ujar Gideon melalui pesan teks, Jumat (2/6/2023).

Di gim kedua, Kevin/Marcus mengaku lebih belajar untuk mengelola serangan sehingga mampu merebut poin-poin awal untuk memimpin cepat 11-5 saat interval.

Kendati demikian, selepas turun minum keunggulan tunggal putra peringkat 18 dunia itu perlahan-lahan dipangkas hingga kedudukan menjadi 19-19. Namun, Minions yang mengaku fokus merebut poin dapat meraih gim kedua dengan 22-20 sehingga membuat pertarungan lebih panjang hingga ke gim ketiga.

“Kami belajar untuk tidak terlalu memikirkan banyaknya service saya yang di-fault, karena lawan juga sama ada dua kali mereka kena fault. Fokus saja poin demi poin,” ujarnya.

Gideon pun melanjutkan bahwa performanya dengan Kevib hari ini lebih baik dari kemarin. Apalagi, mereka juga banyak evaluasi dengan pelatih sehingga keduanya bisa kembali ke babak semi final super 500.

“Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali. Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik,” tandas Gideon.

Senada, Kevin mengatakan bahwa performa mereka perlahan pulih sehingga kesiapan untuk menghadapi setiap lawan mulai diraih oleh mantan peringkat 1 dunia itu.

“Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan dan tanpa cedera. Lawan bermain sangat bagus tapi kami berusaha bermain sebaik mungkin,” kata Kevin.

Dia melanjutkan bahwa bersama dengan Gideon, keduanya tidak memiliki persiapan khusus untuk melakoni pertandingan melawan pasangan asal Korea Selatan tersebut.

“Kami hanya menjaga kondisi dan selalu memberikan yang terbaik. Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain dengan konsisten dan tidak lengah,” pungkas Kevin.

Di pertandingan semi final, Minions telah ditunggu oleh wakil dari China Liang Wei Keng/Wang Chang yang berhasil menghentikan langkah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani lewat rubber gim dengan skor 16-21, 21-15, dan 21-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper