Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2023: Jorji Ingin Tampil Sebaik Mungkin di Istora

Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan wakil China, He Bing Jiao.
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung/Bisnis-Akbar
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan wakil China, He Bing Jiao.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023), Jorji, sapaan akrab Gregoria, menang dengan skor 21-19, 21-17 atas juara French Open 2022 itu.

Pada pertandingan ini, peraih medali perunggu Sea Games 2021 itu mengaku diuntungkan dengan kondisi lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Dengan begitu, tunggal putri rangking 14 dunia itu mampu untuk meraih poin dengan mudah dan akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 49 menit.

"Lawan di laga ini banyak melakukan kesalahan. He Bing Jiao merupakan pemain dengan teknik bagus dan serangannya sulit ditebak," ujar Jorji.

Jorji juga merasa senang bermain di bawah dukungan publik Istora. Sepanjang pertandingan, juara BWF World Junior Championships 2017 itu termotivasi mengingat penonton terus memberikan semangat.

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan saat tampil di hadapan publik untuk bisa meraih hasil terbaik. Saya melihat lawan tegang karena sepanjang pertandingan suporter memberikan dukungan kepada saya," pungkas Jorji.

Dengan hasil ini, Jorji meraih kemenangan keduanya secara beruntun atas He Bing Jiao. Sebelumnya dia juga unggul di Malaysia Open 2023. Saat itu berlaga di turnamen BWF World Tour Super 1000 itu, Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-17.

Dengan kemenangan ini, Jorji akan berhadapan dengan wakil China lainnya, Han Yue. Tunggal putri Negeri Tirai Bambu itu lolos ke babak perempatfinal seusai mengalahkan wakil India, Saina Nehwal dua gim langsung 21-15, 21-7.

Sayang langkah Gregoria Mariska Tunjung tidak diikuti oleh Putri Kusuma Wardani. Putri KW harus tersingkir di babak 16 besar seusai takluk dari wakil Korea Selatan, An Se Young. Juara Orleans Masters 2022 itu menyerah lewat pertarungan rubber gim, 21-18, 7-21, 10-21 melawan An.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler