Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mundur dari Indonesia Masters 2023, Marcus Takut Keluar Darah Lagi di Dalam Perut

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal ke perempat final Indonesia Masters 2023 setelah mengundurkan diri sewaktu melawan unggulan kelima.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Bisnis-Akbar
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal ke perempat final Indonesia Masters 2023 setelah mengundurkan diri sewaktu melawan unggulan kelima, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Kamis (26/1/2023). Ganda wakil tuan rumah itu tidak melanjutkan pertandingan hingga selesai karena Marcus cedera. Kevin/Marcus menang di set pertama 21-19, kalah di set kedua 21-8 dan mengundurkan diri di set ketiga.

Marcus mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih di turnamen berhadiah US$420.000 ini. Meskipun harus mengundurkan diri, tetapi menurutnya mereka telah menampilkan yang terbaik.

“Kami sudah berusaha dan melakukan yang terbaik dan di tengah jalan ada masalah ya harus menerima dan saya juga pikir tadi mau dipaksa takutnya lebih parah, takutnya sobek, takutnya keluar darah, dulu kan pernah di Bali perutnya di USG ada darahnya,” katanya.

Dia pun menilai bahwa mundur di babak 16 adalah pilihan yang baik, sebab jika menang mereka harus mempertimbangkan apakah melepas atau mengambil babak selanjutnya.

“Daripada memaksakan, saya pikir lebih baik, saya juga udah ngomong sama Kevin, bagaimana, dan ya [dia setuju] lebih baik recovery dulu lah jangan dipaksa,” katanya.

Marcus menjelaskan bahwa rasa sakit mulai dirasakan saat set pertama di gim ketiga, di kala mereka memperoleh poin Ke-15, sebab dirinya terus dipaksa lawan untuk melakukan smash keras.

“Pas udah ada beberapa kali smash terus maksa, yang sana ngangkat terus juga kan, kita harus ada power juga, kalau tidak ada power mau mengadu bagaimana juga susah. Main defense, juga gabisa matiin mau dapat poin dari mana,” ujarnya.

Di sisi lain, Kevin menegaskan bahwa memilih mundur adalah keputusan yang terbaik yang harus diambil oleh mereka

“Kami harus recovery dulu. Ya, pasti pertama ini dulu, pulih dulu 100 persen,” pungkas Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler