Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indonesia Masters 2023, Rinov-Pitha Ingin Lebih Fokus di 16 Besar

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah mulus ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  21:49 WIB
Indonesia Masters 2023, Rinov-Pitha Ingin Lebih Fokus di 16 Besar
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari - Badminton Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah mulus ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023), Ganda campuran tuan rumaj ini lolos ke babak kedua seusai mengatasi perlawanan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito yang merupakan wakil Jepang dengan skor 21-19 dan 21-14.

Pada pertandingan ini, juara Spain Masters 2021 itu mengaku sempat kesulitan beradaptasi di lapangan mengingat belum terbiasa yang banyak angin.

"Hari ini kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dua. Memang saat latihan kami mencoba belum terlalu banyak angin. Jadi sempat kesulitan dengan hal tersebut," sebut Pitha.

Pasangan tuan rumah itu akhirnya mampu keluar dari tekanan untuk bisa menang dalam tempo 40 menit atas wakil Negeri Matahari Terbit tersebut.

"Hari ini kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dua. Memang saat latihan kami mencoba belum terlalu banyak angin. Jadi sempat kesulitan dengan hal tersebut. Sejauh ini kami sudah mulai bisa mengontrol diri terlebih juga dibantu oleh Rinov dalam setiap pertandingan," ujar Pitha.

Menghadapi Hiroki/Natsu, pasangan peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu mengaku sudah mengenal karakter lawannya. Pertemuan terakhir kedua pasangan tercatat terjadi di babak perempatfinal Korea Open 2022.

Saat itu pada ajang BWF World Tour Super 500, Rinov/Pitha meraih kemenangan dengan skor 15-21, 21-18, 21-16 atas wakil Negeri Matahari Terbit tersebut. Tidak heran di laga ini Rinov/Pitha mampu menerapkan strategi yang diinginkan untuk bisa meraih kemenangan dan lolos babak 16 besar.

"Kami sudah tahu karakter lawan, jadi satu sama lain kami sudah mengenali permainan mereka. Pada laga ini kami melihat pemain putranya bermain sangat ulet, jadi kami tinggal menyesuaikan hal tersebut," imbuh Rinov.

Dengan hasil ini, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan pemenang laga antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China).

Menghadapi laga berat di babak berikutnya, ganda campuran rangking sembilan dunia itu mengaku akan menjaga fokus dan mempersiapkan mental untuk bisa terus melaju jauh di turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

"Pada babak berikutnya kami menghadapi lawan yang lebih tangguh lagi. Kami harus mempersiapkan kondisi dan mental agar lebih baik lagi," pungkas Rinov.

Sayang langkah Rinov/Pitha ke babak 16 besar tidak diikuti oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Juara Hylo Open 2022 itu harus terhenti langkahnya di babak 32 besar turnamen berhadiah 420 ribu dolar AS tersebut dari Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang) dengan skor 16-21, 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis Hasil Indonesia Masters 2023 Hasil Indonesia Masters 2023 Rinov/Phita
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top