Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2023, Putri KW Persembahkan Kemenangan Buat Ayah

Putri Kusuma Wardani menegaskan bahwa kemenangan yang dia torehkan pada babak 32 besar Indonesia Master 2023 dipersembahkan untuk ayahanda tercinta.
Indonesia Masters 2023, Putri KW Persembahkan Menang Buat Ayah
Indonesia Masters 2023, Putri KW Persembahkan Menang Buat Ayah

Bisnis.com, JAKARTA — Putri Kusuma Wardani menegaskan bahwa kemenangan yang dia torehkan pada babak 32 besar Indonesia Master 2023 dipersembahkan untuk ayahanda tercinta.

Dia mengatakan bahwa meskipun dalam laga melawan wakil Jepang dirinya terus dihadapkan dengan poin kritis, tetapi setiap mengingat ayahnya. Semangat juang itu kembali.

“Sejujurnya, saya tak ingin mengecewakan penonton. Dan paling penting tidak ingin mengecewakan papa yang jauh-jauh dari Pamulang, berangkat jauh dari rumah untuk menonton ke sini,” ujarnya sambil menahan air mata di Istora Senayan, Rabu (25/1/ 2023).

Dia mengenang bahwa untuk mencapai titik ini, ayahandanya merupakan sosok yang berjuang agar Putri KW bisa menjadi atlet profesional.

“Papa itu panas, hujan, untuk bisa ke sini. Dulu juga antar [latihan] naik motor panas dan hujan. Jadi ga pengen kecewain ayah,” katanya.

Tunggal putri peringkat 44 dunia itu mengatakan bahwa ayahnya telah tiba di Jakarta sejak Selasa (24/1/2023). Sehingga, di setiap pertandingan dirinya mengaku akan berusaha tampil sebaik mungkin.

“Aku pun di kemenangan ini ingin mengucapkan terima kasih buat papa, selalu berjuang buat aku. Waktu di klub aku tau dia kesusahan [untuk biaya], tetapi tidak pernah cerita ke aku. Sekarang aku mau buktiin aku bisa, aku ga mau kecewain papa,” pungkas Putri.

Sekadar informasi, Putri KW menang dramatis atas Aya Ohori di babak pertams Indonesia Masters 2023. Bermain di lapangan satu Istora Gelora Bung Karno, Rabu (25/1/2023), Putri 21-17, 23-25, dan 23-21.

Di pertandingan set pertama, KW bermain taktis guna unggul 21-17 atas tunggal putri asal Jepang itu. Masuk set kedua, Putri KW tetap bermain konsisten dengan menurunkan bola agar bisa mendapatkan serangan. Putri KW unggul 11-10 setelah smes kerasnya tidak bisa dikembalikan Ohori.

Ohori yang ingin memaksakan rubber game bermain menekan setelah interval. Ohori bahkan unggul 14-11 setelah sering menurunkan bola. Putri yang tidak ingin tertinggal terlalu jauh langsung bangkit dan mendekatkan jarak 14-14, 15-15, 18-19, sebelum akhirnya bisa menyegel game point 20-19 setelah bola pengembalian Ohori keluar.

Jalannya pertandingan menjadi semakin menegangkan karena Ohori dan Putri KW bergantian mengambil poin untuk menjadi game point. Laga akhirnya lanjut ke rubber game setelah bola pengembalian Putri KW menyangkut di net. Skor berubah menjadi 25-23 untuk kemenangan Ohori di game kedua.

Masuk set tiga, pertandingan tetap seru dan saling kejar-mengejar angka 5-5, 7-7, dan 8-8. Putri KW tertinggal 11-8 setelah dropshot menyilang Ohori tidak bisa dikembalikan dengan sempurna.

Selepas interval, Putri KW mendapatkan tiga poin beruntun guna menipiskan jarak menjadi 13-14 lewat bola-bola silang dikombinasikan smes. Tidak ingin Putri KW berkembang, Ohori terus melaju dengan unggul 18-13. Namun Putri KW tidak tinggal diam setelah mengambil lima poin beruntun untuk bisa menyamakan kedudukan 18-18. Putri akhirnya bisa menang dramatis dengan skor 23-21 setelah bola silang Ohori out.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler