Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indonesia Masters 2023, Putri KW Persembahkan Kemenangan Buat Ayah

Putri Kusuma Wardani menegaskan bahwa kemenangan yang dia torehkan pada babak 32 besar Indonesia Master 2023 dipersembahkan untuk ayahanda tercinta.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  16:59 WIB
Indonesia Masters 2023, Putri KW Persembahkan Kemenangan Buat Ayah
Indonesia Masters 2023, Putri KW Persembahkan Menang Buat Ayah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Putri Kusuma Wardani menegaskan bahwa kemenangan yang dia torehkan pada babak 32 besar Indonesia Master 2023 dipersembahkan untuk ayahanda tercinta.

Dia mengatakan bahwa meskipun dalam laga melawan wakil Jepang dirinya terus dihadapkan dengan poin kritis, tetapi setiap mengingat ayahnya. Semangat juang itu kembali.

“Sejujurnya, saya tak ingin mengecewakan penonton. Dan paling penting tidak ingin mengecewakan papa yang jauh-jauh dari Pamulang, berangkat jauh dari rumah untuk menonton ke sini,” ujarnya sambil menahan air mata di Istora Senayan, Rabu (25/1/ 2023).

Dia mengenang bahwa untuk mencapai titik ini, ayahandanya merupakan sosok yang berjuang agar Putri KW bisa menjadi atlet profesional.

“Papa itu panas, hujan, untuk bisa ke sini. Dulu juga antar [latihan] naik motor panas dan hujan. Jadi ga pengen kecewain ayah,” katanya.

Tunggal putri peringkat 44 dunia itu mengatakan bahwa ayahnya telah tiba di Jakarta sejak Selasa (24/1/2023). Sehingga, di setiap pertandingan dirinya mengaku akan berusaha tampil sebaik mungkin.

“Aku pun di kemenangan ini ingin mengucapkan terima kasih buat papa, selalu berjuang buat aku. Waktu di klub aku tau dia kesusahan [untuk biaya], tetapi tidak pernah cerita ke aku. Sekarang aku mau buktiin aku bisa, aku ga mau kecewain papa,” pungkas Putri.

Sekadar informasi, Putri KW menang dramatis atas Aya Ohori di babak pertams Indonesia Masters 2023. Bermain di lapangan satu Istora Gelora Bung Karno, Rabu (25/1/2023), Putri 21-17, 23-25, dan 23-21.

Di pertandingan set pertama, KW bermain taktis guna unggul 21-17 atas tunggal putri asal Jepang itu. Masuk set kedua, Putri KW tetap bermain konsisten dengan menurunkan bola agar bisa mendapatkan serangan. Putri KW unggul 11-10 setelah smes kerasnya tidak bisa dikembalikan Ohori.

Ohori yang ingin memaksakan rubber game bermain menekan setelah interval. Ohori bahkan unggul 14-11 setelah sering menurunkan bola. Putri yang tidak ingin tertinggal terlalu jauh langsung bangkit dan mendekatkan jarak 14-14, 15-15, 18-19, sebelum akhirnya bisa menyegel game point 20-19 setelah bola pengembalian Ohori keluar.

Jalannya pertandingan menjadi semakin menegangkan karena Ohori dan Putri KW bergantian mengambil poin untuk menjadi game point. Laga akhirnya lanjut ke rubber game setelah bola pengembalian Putri KW menyangkut di net. Skor berubah menjadi 25-23 untuk kemenangan Ohori di game kedua.

Masuk set tiga, pertandingan tetap seru dan saling kejar-mengejar angka 5-5, 7-7, dan 8-8. Putri KW tertinggal 11-8 setelah dropshot menyilang Ohori tidak bisa dikembalikan dengan sempurna.

Selepas interval, Putri KW mendapatkan tiga poin beruntun guna menipiskan jarak menjadi 13-14 lewat bola-bola silang dikombinasikan smes. Tidak ingin Putri KW berkembang, Ohori terus melaju dengan unggul 18-13. Namun Putri KW tidak tinggal diam setelah mengambil lima poin beruntun untuk bisa menyamakan kedudukan 18-18. Putri akhirnya bisa menang dramatis dengan skor 23-21 setelah bola silang Ohori out.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis indonesia masters Hasil Indonesia Masters 2023 Putri Kusuma Wardani (Putri KW)
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top