Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indonesia Masters 2023, Putri KW ke Babak Utama: Orang Tua Saya Nonton!

Putri Kusuma Wardani berhasil melanjutkan langkahnya ke babak utama atau 32 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 Januari 2023  |  14:37 WIB
Indonesia Masters 2023, Putri KW ke Babak Utama: Orang Tua Saya Nonton!
Putri Kusuma Wardani atau Putri KW - PBSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Putri Kusuma Wardani berhasil melanjutkan langkahnya ke babak utama atau 32 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) siang, Putri lolos ke babak utama usai sukses menaklukkan pemain Belgia, Lianne Tan di babak kualifikasi dengan skor 21-12 dan 21-17 atas pebulu tangkis rangking 39 dunia itu.

Pada laga ini, juara Orleans Masters 2022 itu unggul di interval gim pertama dengan skor 11-5. Selepas rehat, Putri KW terus melaju hingga menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, terlihat Lianne Tan tidak mau mengalah seusai menempel ketat perolehan angka Putri KW. Terbukti Putri KW yang kini berada di 44 rangking dunia itu hanya mampu unggul dengan skor 11-10 di interval gim kedua.

Skor ketat terus terjadi hingga akhirnya Putri KW mulai meninggalkan Lianne dengan skor 15-12 dan menutup laga dengan kemenangan 21-17.

"Saya bermain semangat di laga ini, sempat merasakan tegang saat di gim kedua setelah lawan tampil lebih menekan ketimbang di gim pertama. Adanya orang tua yang menonton, membuat saya menjadi semangat dan lebih percaya diri," tuturnya di Istora Senayan, Selasa (24/1/2023)

Kemenangan Putri KW di laga ini menjadikan tunggal putri kelahiran 20 Juli 2002 itu meraih kemenangan dua kali beruntun atas Lianne Tan. Pada pertemuan terakhir di babak perempatfinal Spain Masters 2021, Putri KW meraih kemenangan atas Lianne dengan skor 18-21, 21-19, 21-13.

Dengan kemenangan ini, Putri KW lolos ke babak utama atau 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023. Dia akan menghadapi Aya Ohori (Jepang). Menghadapi wakil Negeri Matahari terbit itu di babak pertama turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut, Putri optimis lolos ke babak 16 besar.

Maklum Putri KW akan tampil di hadapan penonton Istora Senayan, Jakarta yang akan mendukungnya.

"Saya percaya diri bisa lolos ke babak 16 besar saat tampil di hadapan publik Istora Senayan," pungkas Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis Putri Kusuma Wardani (Putri KW) indonesia masters Hasil Indonesia Masters 2023
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top