Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2023, Putri KW ke Babak Utama: Orang Tua Saya Nonton!

Putri Kusuma Wardani berhasil melanjutkan langkahnya ke babak utama atau 32 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.
Putri Kusuma Wardani atau Putri KW/PBSI
Putri Kusuma Wardani atau Putri KW/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Putri Kusuma Wardani berhasil melanjutkan langkahnya ke babak utama atau 32 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) siang, Putri lolos ke babak utama usai sukses menaklukkan pemain Belgia, Lianne Tan di babak kualifikasi dengan skor 21-12 dan 21-17 atas pebulu tangkis rangking 39 dunia itu.

Pada laga ini, juara Orleans Masters 2022 itu unggul di interval gim pertama dengan skor 11-5. Selepas rehat, Putri KW terus melaju hingga menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, terlihat Lianne Tan tidak mau mengalah seusai menempel ketat perolehan angka Putri KW. Terbukti Putri KW yang kini berada di 44 rangking dunia itu hanya mampu unggul dengan skor 11-10 di interval gim kedua.

Skor ketat terus terjadi hingga akhirnya Putri KW mulai meninggalkan Lianne dengan skor 15-12 dan menutup laga dengan kemenangan 21-17.

"Saya bermain semangat di laga ini, sempat merasakan tegang saat di gim kedua setelah lawan tampil lebih menekan ketimbang di gim pertama. Adanya orang tua yang menonton, membuat saya menjadi semangat dan lebih percaya diri," tuturnya di Istora Senayan, Selasa (24/1/2023)

Kemenangan Putri KW di laga ini menjadikan tunggal putri kelahiran 20 Juli 2002 itu meraih kemenangan dua kali beruntun atas Lianne Tan. Pada pertemuan terakhir di babak perempatfinal Spain Masters 2021, Putri KW meraih kemenangan atas Lianne dengan skor 18-21, 21-19, 21-13.

Dengan kemenangan ini, Putri KW lolos ke babak utama atau 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023. Dia akan menghadapi Aya Ohori (Jepang). Menghadapi wakil Negeri Matahari terbit itu di babak pertama turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut, Putri optimis lolos ke babak 16 besar.

Maklum Putri KW akan tampil di hadapan penonton Istora Senayan, Jakarta yang akan mendukungnya.

"Saya percaya diri bisa lolos ke babak 16 besar saat tampil di hadapan publik Istora Senayan," pungkas Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler