Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil India Open 2023, Kento Momota Kalah di Babak Pertama

Hasil India Open 2023, tunggal putra Jepang Kento Momota harus pulang lebih awal setelah tersingkir di babak pertama.
Pebulu tangkis Jepang Kento Momota/Reuters
Pebulu tangkis Jepang Kento Momota/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil India Open 2023, tunggal putra Jepang Kento Momota harus pulang lebih awal setelah tersingkir di babak pertama.

Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu tak mampu berbuat banyak sehingga kalah dua gim langsung 15-21, 11-21 dari wakil Denmark Ramsus Gemke dalam tempo 49 menit di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Selasa.

India Open menjadi ajang pertama bagi Momota pada tahun 2023 setelah sebelumnya absen di turnamen pembuka musim Super 1000 Malaysia Open 2023, pekan lalu.

Kento Momota harus absen panjang karena cedera usai kecelakaan pada 2020. Usai menjalani perawatan dan pemulihan dalam waktu yang cukup lama, dia masih dalam proses menemukan permainan terbaiknya.

Pada 2021, Momota meraih satu gelar juara yakni di Indonesia Masters 2021. Sementara pada musim 2022, prestasi Momota juga kurang maksimal dengan hanya menjadi runner-up di ajang Malaysia Open usai kalah dari Viktor Axelsen pada babak final dua gim langsung dengan skor 4-21, 7-21.

Setelah India Open, berdasarkan laman resmi BWF, Momota dijadwalkan akan turun di Super 500 Indonesia Masters 2023 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari.

Adapun di India Open 2023, hari ini, ada lima wakil Indonesia yang melakoni babak pertama. Dua di antaranya saling berhadapan yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dua wakil Merah Putih lainnya yang bertanding pada hari pertama yaitu tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie. Lalu Chico menghadapi tunggal putra peringkat 34 dunia asal China, Shi Yu Qi. Lalu, Jonatan lawan pebulu tangkis Kanada Brian Yang.

Sementara itu Rehan Trikusharjanto/Lisa Kusumawardani berhasil melangkah ke babak kedua setelah menang atas ganda campuran Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang asal Taiwan dengan skor 21-14, 17-21, 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler