Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBSI Sambut Pelatih dan Atlet Baru di Pelatnas Cipayung

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menegaskan bahwa para atlet muda dan pelatih mulai berdatangan ke Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.
Acara penyambutan untuk pelatih dan atlet baru Pelatnas PBSI Cipayung/PBSI.
Acara penyambutan untuk pelatih dan atlet baru Pelatnas PBSI Cipayung/PBSI.

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menegaskan bahwa para atlet muda dan pelatih mulai berdatangan ke Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Hal tersebut untuk merespons pemanggilan melalui Surat Keputusan PP PBSI nomor SKEP/002/1.3/I/2023 perihal promosi, degradasi, dan kategori atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) tahun 2023 dan SKEP/003/1.3/I/2023 perihal pengangkatan pelatih, asisten pelatih, dan pelatih fisik.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa ada satu pelatih dan 18 atlet baru yang mendapat promosi ke pelatnas Cipayung melalui jalur seleksi nasional dan jalur pemantauan prestasi.

Agung melanjutkan, para atlet dan pelatih ini disambut dengan acara sederhana di Ruang Serbaguna Pelatnas PBSI untuk menerima ucapan selamat datang dan pengarahan awal, Senin (16/1/2023).

"Izinkan saya mengucapkan selamat kepada semua teman-teman yang terpilih masuk ke dalam pelatnas baik yang baru maupun yang lama. Selamat datang di pusat olahraga kebanggaan Indonesia yang memiliki sejarah panjang dengan prestasinya. Semoga teman-teman semua dapat terus mengukir prestasi agar bisa bertahan di sini di tahun-tahun yang akan datang," ucap Agung Firman Sampurna, Senin (16/1/2023).

Dalam sambutannya, Agung mengucapkan selamat datang ke Pelatnas PBSI Cipayung kepada semua atlet dan pelatih, baik yang baru maupun yang lama. Dia berharap gelontoran prestasi dapat terus mengalir pada tahun ini maupun tahun-tahun yang akan datang.

"Pada saat kita bicara tentang pelatnas, kita bicara tentang tradisi. Bulu tangkis Indonesia itu punya tradisi panjang yaitu menempatkan kita sebagai satu-satunya cabang olahraga di mana pengelolaannya menggunakan pendekatan pelatnas sepanjang tahun. Jadi ketika teman-teman sudah masuk di pelatnas berarti teman-teman sudah memilih karier sebagai atlet bulu tangkis profesional," katanya.

Agung berpesan kepada para atlet untuk terus meningkatkan performa dan semangat selama mengikuti pemusatan latihan nasional.

"Masuk ke pelatnas ini adalah kebanggaan sekaligus kehormatan, dan kehormatan juga bagi kami untuk bekerja sama dengan teman-teman semua. Tetapi teman-teman akan menapaki jalan yang tidak mudah bahkan sejak proses masuk ke sini di mana teman-teman harus melewati seleksi nasional yang begitu ketat dan sebagainya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler