Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Malaysia Open 2023, Jonatan Christie Heran dengan Penampilannya

Langkah Jonatan Christie yang bertanding pada turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2023 terhenti di 16 besar. Jojo, sapaan Jonatan, heran dengan penampilannya.
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Langkah Jonatan Christie yang bertanding pada turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2023 terhenti di 16 besar. Jojo, sapaannya, heran dengan penampilan yang ia tunjukkan.

Dalam laga babak kedua ajang BWF World Tour Super 1000 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023) siang, Jonatan Christie dikalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto, 15-21 dan 17-21, dalam 52 menit.

Jojo, sapaan Jonatan, tak bisa menutupi rasa kecewanya setelah takluk dari Kenta. Jojo mengatakan, dirinya layak kalah karena penampilan yang jauh dari kata memuaskan.

"Saya benar-bebar kecewa dengan kekalahan ini. Saya harus mengevaluasi apa yang sudah saya tampilkan dalam pertandingan hari ini. Saya juga heran dengan penampilan saya hari ini. Di lapangan saya serbabingung, ragu, dan apa yang saya harapkan tidak keluar sama sekali," ujar Jonatan Christie kepada Tim Humas dan Media PBSI, Kamis (12/1/2023).

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini mengatakan bahwa sebenarnya berapa kali permainannya dalam keadaan sulit lantaran banyak bola keluar.

"Saya coba dengan memaksa untuk bangkit dan bermain lebih kuat, lebih sabar, dan berusaha tampil optimal. Saya mau berusaha keras. Lebih tahan lagi," kata Jojo.

Namun, dia mengaku semua pukulannya tidak bagus. Jojo mengakui pukulannya sering tanggung dan malah memberikan rasa nyaman bagi lawan untuk menyerang. "Saya heran, saya main apa hari ini?" Jojo mengatakan.

Jojo menambahkan, lawan sebenarnya main dengan kondisi normal. Hanya, dirinya saja yang tidak bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik.

"Lawan sebenarnya hanya bermain normal. Lapangan juga tidak berangin seperti kemarin, tetapi performa saya memang jelek. Saya menyesal sekali dengan penampilan ini. Jadi kekalahan ini bukan semata-mata karena persoalan teknik. Tetapi ke soal pemikiran saya yang tidak optimal. Semua problem ada di pemikiran saya saja," tutur Jojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler