Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Open 2023: Menang Dramatis, Chico Sukses Amankan Tiket Babak Kedua

Chico berhasil mengamankan tiket babak kedua Malaysia Open 2023 setelah menang dramatis atas wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus.
Chico berhasil mengamankan tiket babak kedua Malaysia Open 2023
Chico berhasil mengamankan tiket babak kedua Malaysia Open 2023

Bisnis.com, JAKARTA - Chico Aura Dwi Wardoyo sukses memetik kemenangan dan mengamankan tiket ke babak kedua turnamen bulutangkis Malaysia Open 2023.

Dalam pertandingan babak pertama turnamen BWF World Tour Super 1000 yang dihelat di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (11/1) sore, Chico harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk akhirnya menang rubber gim atas wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus dengan skor 21-11, 16-21, dan 25-23.

"Alhamdulillah bisa main baik dan menang. Tadi di gim pertama saya bisa mengeluarkan semua kemampuan. Cuma di gim kedua, saya banyak mati sendiri. Saya juga gagal beradaptasi dengan hembusan angin yang begitu kencang," ujarnya, Rabu (11/1/2023).

Pada gim ketiga, juara Malaysia Masters 2022 ini kembali bisa lebih mengontrol permainan. Dia juga bisa lebih menyerang. Meski sempat tegang, dia bisa tampil lebih tenang dan fokus untuk memenangi pertarungan.

"Pada poin-poin kritis di gim ketiga, saya berinisiatif lebih menyerang. Karena takut keluar, poin terakhir yang saya dapat juga lewat smash yang saya arahkan ke tengah dan tidak bisa dikembalikan lawan," lanjut Chico.

Menurut Chico, Vittinghus juga bermain begitu baik. Pemain Denmark ini memiliki pengalaman segudang dan pertahanannya juga kokoh. "Dia ulet. Defend-nya juga kuat," tuturnya.

Di babak kedua, Kamis (12/1), Chico sudah dinanti Prannoy HS. Pemain asal India ini di babak pembuka menggusur kompatriotnya, Lakshya Sen dengan 22-24, 21-12, 21-18.

"Menghadapi Prannoy, saya harus lebih sabar dan siap bekerja keras. Dia juga memiliki stroke bagus. Saya tidak boleh main buru-buru untuk segera mematikan permainan. Maklum, serangan lawan juga bagus. Saya harus bisa menikmati permainan dan enjoy agar seluruh kemampuan saya bisa keluar semua," tutur Chico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler