Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Malaysia Open 2023: Ganda Putra Segel Satu Tempat di Perempat Final

Ganda putra Indonesia menyegel satu tempat di babak perempat final Malaysia Open 2023 setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua.
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan / Antara-Roy Rosa Bachtiar
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan / Antara-Roy Rosa Bachtiar

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia menyegel satu tempat di babak perempat final Malaysia Open 2023 setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua.

Bermain di Axiata Arena, Selasa (10/1/2023), Ahsan/Hendra menang atas wakil China, He Ji Ting/Zhou Haou Dong lewat pertarungan tiga game, 19-21, 21-8, 21-13.

Kemenangan tersebut membuat ganda senior itu bertemu juniornya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana di babak kedua sekaligus menempat satu wakil Indonesia di babak perempat final.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana di babak pertama menekuk Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan dengan skor 21-12, 21-17.

Ini adalah kemenangan pertama mereka setelah Yeremia absen sekitar enam bulan akibat cedera lutut kiri.

Yeremia mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena bisa kembali beraksi di lapangan. Dia mengaku tidak terlalu berambisi untuk menang dan hanya menikmati pertandingan.

"Wah saya merasa senang sekali bisa turun bertanding lagi setelah sembuh dari cedera. Bukan soal bisa menang. Tetapi, tadi saya benar-benar bisa menikmati pertandingan. Kerinduan lama saya untuk bisa bertanding lagi, bisa kesampaian hari ini," ujar Yere dalam keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Selasa.

Dia juga menuturkan bahwa dia bisa tampil lepas tanpa mengingat-ingat kondisi lutut kirinya yang sempat mengalami cedera. Dia mengaku hanya berkonsentrasi dan fokus untuk melakoni pertandingan.

"Karena saya fokus dan konsentrasi ke pertandingan, saya sampai lupa kalau lutut saya pernah cedera dan harus menepi lama. Saya tadi benar-benar menikmati permainan dan melupakan soal cedera," lanjut Yere.

Sementara itu, Pramudya mengatakan bahwa penampilan rekannya itu masih sama seperti dulu, meski memang performanya belum secepat seperti ketika sebelum cedera.

"Benar, rasanya tidak banyak perubahan dari sisi permainan Yere, meski sekitar enam bulan dia harus absen. Kalau ada yang kurang hanya belum bisa secepat seperti saat belum cedera saja. Tetapi secara umum, performanya masih seperti dahulu. Saya pun lebih enak dan tidak perlu sampai bekerja keras membantu Yere," ujar Pram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler