Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rehan-Lisa Ingin Tembus Babak Semifinal Malaysia Open2023

Ganda campuran nasional Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menargetkan lolos ke babak semifinal turnamen Malaysia Open 2023.
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati /Badminton Indonesia
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran nasional Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menargetkan lolos ke babak semifinal turnamen Malaysia Open 2023 di Kuala Lumpur, 10-15 Januari.

Pada turnamen berkategori BWF Super 1000 itu, Rehan/Lisa menargetkan untuk bisa melaju hingga babak empat besar. Meski persaingan dipastikan akan berjalan sengit, namun mereka tetap optimistis bisa menampilkan permainan maksimal.

"Ya sebisa mungkin tembus semifinal, kalau tidak tembus ya kami coba lagi dan coba lagi saja," ujar Lisa.

Pada babak pertama, juara Hylo Open 2022 itu akan bertemu pasangan tuan rumah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Tak hanya lebih senior, Chan/Goh juga sudah sarat pengalaman sehingga akan diwaspadai oleh duo Indonesia.

Melihat tantangan berat sudah menanti di langkah awal, membuat Rehan/Lisa tak terlalu ngotot memikirkan target. Bagi mereka, tampil maksimal dan memenangi setiap pertandingan adalah hal terpenting.

"Yang paling penting setiap pertandingan maksimal dulu, tidak ingin menggebu-gebu. Kami lihat dari hasil undian juga tidak mudah, apalagi bertemu pemain yang pengalamannya lebih banyak dari kami. Jadi kami pasti mau fight dulu, mau main lepas aja," tegas Rehan.

Guna mewujudkan target tersebut, Rehan-Lisa kini fokus meningkatkan porsi latihan terutama penguatan otot dan fisik.

Menurut pasangan peringkat ke-12 itu, kondisi shuttlecock dari turnamen sebelumnya tergolong berat sehingga mereka memilih untuk meningkatkan tenaga.

"Persiapan kemarin sudah baik, lebih ke peningkatan strength karena dari tahun kemarin kami lihat bola berat ya. Nah itu dari segi kekuatan dan otot pasti harus lebih dinaikkan lagi," kata Rehan di Jakarta, Sabtu.

Porsi latihan fisik yang ditambah juga sudah melalui konsultasi dengan tim pelatih, yang sepakat bahwa harus ada penyesuaian strategi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kemarin sudah konsultasi juga dengan pelatih Bang Amon, juga pelatih fisik. Saya memang butuh penguatan stamina dan tenaga jadi kami langsung lakukan itu," kata Rehan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler