Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tanggapan Rehan-Lisa dan Rinov-Pitha Soal Nova Jadi Pelatih Malaysia

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tidak terlalu terganggu dengani keluarnya Nova Widianto.
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati / PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tidak terlalu terganggu dengani keluarnya Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI Nova Widianto tidak .

Rehan/Lisa menilai setelah coach Nova keluar dari pelatnas, mereka harus tetap berlatih secara profesional dan harus beradaptasi dengan teknik yang diajarkan oleh pelatih lainnya.

"Kalau saya tidak terganggu. Apalagi kan kita harus profesional juga, tidak boleh pilih-pilih pelatih. Siapa pun pelatihnya harus tetap bisa beradaptasi, sebagai atlet harus profesional mau dilatih siapa saja," tutur Rehan kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Pasangan peringkat ke-12 itu merasa tidak ada porsi latihan yang terganggu karena secara umum mereka hanya menjalankan program yang sudah dirancang oleh tim pelatih di pelatnas.

"Tidak terganggu, kami sudah dewasa jadi seharusnya tidak jadi hambatan. Sejauh ini hampir sama programnya," kata Lisa menambahkan.

Rehan/Lisa tak ingin kepergian Nova mempengaruhi kualitas permainan mereka, sehingga mereka tetap konsisten berlatih sesuai arahan yang diberikan.

Bahkan mereka juga berinisiatif untuk menambah porsi latihan secara mandiri jika dirasa masih ada yang kurang.

"Apalagi sekarang kan sudah mau masuk Race to Olympic sehingga banyak lawan yang mau menunjukkan kebolehannya. Dari situ latihannya harus lebih ekstra lagi," Lisa menyebutkan.

Sementara itu, Rinov/Pitha juga merasa tidak ada perubahan berarti dalam program latihan di pelatnas usai kepergian Nova yang kini memilih menjadi pelatih ganda campuran timnas Malaysia.

Ia melihat Amon Santoso yang kini menggantikan posisi coach Nova juga memberikan pengajaran yang serupa sehingga tidak memerlukan adaptasi ulang untuk menyerap materi latihan.

"Kalau butuh adaptasi ya tidak juga, kemarin diganti oleh asistennya (Amon) ya sebenarnya sama. Paling ada rincian tertentu, tapi itu pun sebelumnya sudah diberi tahu," Rinov menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler