Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Herry IP Optimistis Ganda Putra Punya Modal Berlaga di Olimpiade 2024

Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (Herry IP) optimistis anak asuhnya mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry IP/PBSI
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry IP/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (Herry IP) optimistis anak asuhnya berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan tiket dan dapat berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Dia mengaku bahwa saat ini persaingan setiap atlet akan makin panas dibandingkan tahun sebelumnya mengingat 2023 menjadi momentum untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2024.

"Saya memahami bahwa tahun ini pasti lebih ketat persaingan atletnya, karena tahun ini sudah dimulai perhitungan Road to Olympic 2024," kata Herry IP saat dihubungi Bisnis, Minggu (1/1/2023).

Lebih lanjut, pelatih yang dijuluki Naga Api ini mengatakan bahwa hingga saat ini persiapan atlet sudah mulai berjalan melalui latihan-latihan yang sudah dipersiapkan untuk pemain-pemain terkait.

Meski begitu, pria kelahiran 21 Agustus 1962 ini mengatakan bahwa dia dan anak asuhnya akan berusaha melaju ke Olimpiade 2024 dengan berfokus di setiap turnamen yang digelar pada 2023 ini.

"Tentunya, persiapan atlet normal seperti biasa untuk persiapan Malaysia Open pada awal tahun 2023 ini, tetapi untuk Olimpiade kami sambil berjalan saja, belum ada [porsi latihan] yang khusus. Nanti mulai [ada porsi latihan tambahan] saat perhitungan poin Road to Olympic pada Mei lebih khususnya," ujar Herry.

Sekadar informasi, sektor ganda putra Indonesia diharapkan selalu menampilkan laga menarik oleh penikmat bulu tangkis. Mengingat persaingannya paling ketat.

Indonesia pun cukup subur memiliki wakil yang tajam performanya di sektor ini mulai dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengawali 2023 sebagai ganda putra nomor 1 dunia. Mereka jadi ganda putra dengan prestasi yang paling cemerlang pada 2022.

Meskipun terpuruk di awal tahun, tetapi Fajar/Rian bisa memberikan jawaban dan merebut empat gelar di tangan.

Namun, saat ini pekerjaan mereka adalah saat berada di atas angin, Fajar/Rian tak boleh lengah apabila tak ingin kegagalan lolos seperti di Olimpiade 2020 kembali terulang.

Nama lain yang juga memiliki peluang besar untuk berlaga di ajang tertinggi atlet bulu tangkis ini adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bahkan, saat ini muncul nama-nama baru seperti Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang juga meningkatkan persaingan di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler