Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Kejurnas Antarklub PBSI 2022, Pertarungan Sengit Tersaji di Perempat final

Usai pertandingan fase grup, klub-klub bulu tangkis yang lolos ke babak perempat final ajang BNI Kejurnas Antarklub PBSI 2022 wajib menjaga performa terbaik.
BNI Kejurnas Antarklub Bulu Tangkis/PBSI
BNI Kejurnas Antarklub Bulu Tangkis/PBSI

Bisnis,com, JAKARTA – Usai melakoni pertandingan fase grup, klub-klub bulu tangkis yang lolos ke babak perempat final ajang BNI Kejuaraan Nasional (kejurnas) Beregu Dewasa Antarklub PBSI 2022 wajib menjaga performa terbaik.

Penyebabnya, setiap atlet harus siap bertarung sengit demi memperebutkan tiket ke semifinal kejuaraan berhadiah total Rp800 juta ini. Apalagi, klub-klub unggulan menjadi yang terkuat di penyisihan grup.

Klub tersebut, mulai dari Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, dan Mansion Exist Jakarta terus menjaga asa untuk berjuang memperebutkan titel juara kejurnas.

Djarum tampil begitu dominan, klub dengan empat gelar juara kejurnas tahun 1994, 1998, 2010, dan 2016 ini menyapu bersih seluruh partai fase grup dengan 5-0 atas klub Kasih Jakarta Selatan dan Banda Baru Batam.

Terakhir, dalam laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/12/2022) sore, Gloria Emanuelle Widjaja dan kawan-kawan berhasil menekuk Tjakrindo Masters Surabaya juga dengan 5-0.

Dengan hasil ini, di perempat final, Kamis (15/12/2022), Djarum akan ditantang runner-up Grup B, Pupuk Kaltim Bontang.

"Kalau diturunkan lagi saya siap. Bersama Dejan (Ferdinansyah) tentu ingin menampilkan terbaik dan menyumbang angka untuk klub Djarum," ucap Gloria.

Hal serupa dicatat Jaya Raya Jakarta. Klub dengan enam titel juara kejurnas tahun 1996, 2000, 2006, 2012, 2014, dan 2018 ini pun menyapu seluruh pertandingan dengan 5-0, yaitu atas PB Power Rajawali Tangerang, Mataram Raya Sleman, dan Tunas Jaya Kasturi Jambi.

Sebagai juara Grup D, Jaya Raya akan bertemu runner-up Grup C, Mutiara Cardinal Bandung, di perempat final.

"Demi Jaya Raya, saya siap main lagi. Besok pun kalau dimainkan, saya pun akan tampil habis-habisan untuk mempersembahkan poin kemenangan. Melawan Mutiara Cardinal pasti akan berlangsung sengit," kata Rizky Amelia Pradipta yang tampil bersama Anggia Shitta Awanda.

Mutiara Cardinal Bandung memang sempat terpeleset dan harus menduduki runner-up grup ketika dijegal Sarwendah Badminton Club dengan 2-3.

Bahkan untuk bisa lolos ke perempat final, Hardianto dan tim harus bersusah payah sebelum akhirnya menang 4-1 atas Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Banten di partai terakhir, Rabu (14/12/2022).

"Syukurlah bisa menang dan lolos ke perempat final. Mutiara Cardinal sempat kalah dari Sarwendah dan harus puas dengan posisi sebagai runner-up. Besok lawan Jaya Raya, kami tetap punya peluang dan akan fight untuk bisa meraih kemenangan. Memang tidak mudah dan laga besok pasti akan berjalan sengit dan seru," ujar Hardianto.

Sementara Mansion Exist sukses menjadi juara Grup B. Klub ini memetik kemenangan 4-1 atas Putra Mainaky Tangerang Selatan, lalu menekuk masing-masing 5-0 Pupuk Kaltim Bontang, Kaypi Badminton Club Kota Bogor, dan Victory Bogor.

Di perempat final, Mansion Exist akan bertemu Tjakrindo Masters, runner-up Grup A. Sementara Sarwendah BC, juara Grup C, bakal menghadapi Power Rajawali Tangerang yang menjadi runner-up Grup D.

Dengan hasil ini, jadwal perempat final Kejurnas Beregu Dewasa Antarklub PBSI 2022 akan mempertemukan Djarum Kudus lawan Pupuk Kaltim Bontang, Tjakrindo Masters Surabaya menghadapi Mansion Exist Jakarta.

Selain itu, Sarwendah Badminton Club Jakarta Timur ditantang Power Rajawali Tangerang, dan Mutiara Cardinal Bandung melawan Jaya Raya Jakarta. Partai perempatfinal akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler