Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals 2022, Live di Inews TV

Jadwal semifinal BWF World Tour Finals 2022, lima wakil Indonesia akan bermain di Bangkok, Thailand, Sabtu siang dan akan disiarkan MNC dan Inews TV
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals 2022, Live di Inews TV./Bisnis-Akbar
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals 2022, Live di Inews TV./Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal BWF World Tour Finals 2022, lima wakil Indonesia akan bermain di Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/2022) siang dan akan disiarkan MNC dan Inews TV.

Lima wakil Indonesia yang akan bermain adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ahsan/Hendra telah lebih dulu memastikan tiket semifinal pada laga kedua, Kamis, meski pada pertandingan terakhir mereka harus takluk kepada pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xua Yi 13-21, 18-21 pada pertandingan Grup B.

Fajar/Rian menyusul langkah The Daddies ke semifinal setelah finis sebagai juara Grup A. Fajar/Rian sejatinya kalah 21-10, 17-21, 19-21 dari wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Namun kemenangan satu gim atas Ong/Teo ditambah dua kemenangan pada laga sebelumnya cukup membawa wakil Indonesia itu lolos ke babak empat besar.

Pada babak semifinal nanti, Ahsan/Hendra akan berjumpa Ong/Teo, sedangkan Fajar/Rian dinanti Liu/Ou.

Pada nomor tunggal putra, Anthony melaju ke semifinal setelah mengalahkan tunggal putra Singapura sekaligus juara dunia 2021 Loh Kean Yew dua gim langsung 21-12, 23-21 untuk menempati posisi juara Grup B.

Kemenangan dua gim Anthony sekaligus memastikan satu tiket semifinal lainnya bagi Jonatan yang sempat berada pada posisi kritis akibat perolehan poin yang selisih tipis dengan Loh Kean Yew.

"Sejak pertandingan pertama kan selalu bermain di lapangan (nomor) satu, jadi kurang lebih sudah tahu kondisi kalah dan menang anginnya," kata Ginting lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Secara perhitungan poin, Ginting sebetulnya mampu lolos ke babak semifinal dengan hanya memenangkan satu gim dari pertandingannya menghadapi Loh. Namun ia mengaku punya alasan lain sehingga memilih bermain maksimal.

"Tadi malam memang sudah diberitahu teman-teman bahwa dapat satu gim saja sudah lolos, tapi memang tidak mau terlalu memikirkan hal itu karena kemenangan hari ini juga penting buat saya. Tidak hanya menang poinnya, tapi untuk menambah kepercayaan diri juga," papar Ginting.

Selain itu, kemenangan atas Loh turut menjadi harapan untuk menolong Jonatan Christie yang juga berada di Grup B, namun mengantongi perolehan poin yang ketat dengan Loh.

Apabila Ginting hanya memenangkan satu gim tanpa memenangkan pertandingan, maka Loh akan menggeser posisi Jonatan sebagai salah satu wakil Grup B bersama dengan Ginting ke semifinal.

"Tadi berpikirnya pas Jonatan menang, ya saya mau bareng-bareng lah lolos sama dia. Cuma saya tidak mau membebani diri sendiri jadi tadi coba fokus strategi di lapangan seperti apa," ungkap Ginting.

Beruntung, Jonatan juga berhasil memetik kemenangan di laga terakhir setelah mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen 21-13, 12-21, 21-17 untuk menempati posisi runner-up Grup B.

Ganda campuran Rinov/Pitha menjadi wakil terakhir yang lolos ke semifinal. Rinov/Pitha lolos secara dramatis setelah memenangi laga hidup mati melawan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue lewat pertarungan rubber game 14-21, 21-17, 24-22.

Rinov/Pitha mendampingi pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang telah lebih dulu lolos setelah menyapu bersih kemenangan.

Sementara itu, dua wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti di fase grup.

Apriyani/Fadia takluk kepada pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yifan 16-21, 16-21, sedangkan Gregoria kalah 15-21, 21-13, 18-21 dari Akane Yamaguchi asal Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler