Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Bakal Fight Lawan Akane

Gregoria Mariska Tunjung mengaku tidak ingin memikirkan kekalahan dirinya atas An Se Young dalam laga lanjutan turnamen BWF World Tour Finals 2022.
Tunggal putri Gregoria Mariska. Jadwal BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Bakal Fight Lawan Akane/PBSI
Tunggal putri Gregoria Mariska. Jadwal BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Bakal Fight Lawan Akane/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Gregoria Mariska Tunjung mengaku tidak ingin memikirkan kekalahan dirinya atas An Se Young dalam laga lanjutan turnamen BWF World Tour Finals 2022.

Menurutnya, faktor tersebut yang menjadikannya harus menelan pil pahit atas wakil Korea Selatan yang berakhir dengan skor 9-21, 21-11, dan 10-21 pada Kamis (8/12/2022) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

“Saya bermain terlalu terburu-buru, beberapa kali saya punya kesempatan gagal menjadi poin karena saya tidak sabar. Harusnya dengan kondisi seperti ini, semua harus diperhitungkan. Itu yang membuat saya kecewa,” ujarnya lewat rilis PBSI, Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut, dia menilai secara permainan dia merasa hari ini permainannya lumayan enak. Meskipun polanya sudah berjalan walau di poin-poin akhir, tetapi dirinya juga banyak melakukan kesalahan sendiri karena beberapa faktor yang tidak bisa dia atasi seperti kondisi angin di lapangan.

“An Se Young kemarin bermain di lapangan ini jadi secara keseluruhan dia mungkin sudah tahu cara menguasai keadaan, selain itu dia adalah dia tipe pemain yang bermain aman,” tuturnya

Meski begitu, Gregoria mengaku tak ingin terlalu memikirkan kekalahannya karena dirinya masih harus berjuang untuk melawan wakil Jepang Akane Yamaguchi.

“Kalau kemarin saya tidak mau memikirkan kemenangan, hari ini saya tidak mau memikirkan kekalahan. Masih ada laga besok, semoga saya bisa menemukan motivasi lagi untuk berjuang lawan [Akane] Yamaguchi, ujarnya.

Untuk diketahui, Gregoria memberikan perlawanan sengit pada gim pertama. Lawan sempat unggul jauh 9-1, tetapi perlahan dia bisa memperkecil jarak menjadi 11-5. Sayangnya setelah interval, An Se Young justru lebih dulu merebut gim pertama dengan skor 9-21.

Beralih ke gim kedua, Gregoria tak patah arang untuk membalikkan keadaan, di mana dirinya berhasil mengimbangi wakil dari Korea Selatan itu dengan membuat jarak makin lebar saat interval, Gregoria pun meninggalkan An Se Young dan merebut gim kedua dengan kemenangan 21-11.

Sayangnya, di gim ketiga, saat kedudukan berada di skor 13-7 untuk keunggulan lawan, Gregoria terlihat mulai sulit mengejar. Alhasil, An Se Young pun kemudian merebut gim ketiga sekaligus menutup laga dengan kemenangan 10-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler