Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BWF World Tour Finals 2022: Bikin Kejutan di Hari Pertama, Gregoria Emoh Sesumbar

Gregoria Mariska Tunjung emoh sesumbar meskipun berhasil mengalahkan unggulan pertama China di BWF World Tour Finals 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  16:46 WIB
BWF World Tour Finals 2022: Bikin Kejutan di Hari Pertama, Gregoria Emoh Sesumbar
Gregoria Mariska Tunjung tampil di BWF World Tour Finals 2022
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan besar di hari pertama BWF World Tour Finals 2022.

Dia sukses mengalahkan tunggal putri China peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yu Fei dengan permainan rubber game 21-9, 14-21, 21-16.

Dalam laga yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada hari Rabu (7/12) itu, Gregoria terlihat sekali percaya diri sejak awal laga. Lawan yang terlambat panas, menjadi momentum Gregoria untuk mengamankan kemenangan pertama.

"Saya dapat percaya dirinya saat Chen Yu Fei di gim pertama tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Persiapan saya itu akan bermain ketat dengan dia dari awal tapi mungkin dia masih belum nyaman dengan kondisi lapangan atau kondisi main. Dan itu sangat menguntungkan buat saya dan saya tidak mau kehilangan momen itu," katanya usai pertandingan, Rabu (7/12/2022)

Dia mengaku untuk gim kedua lawan sudah mulai menemukan ritme permainannya sementara dirinya masih beradaptasi dengan sisi lapangan lain.

“Jadi banyak mati-mati sendiri. Di gim ketiga, saya sudah tidak berfikir apa-apa. Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik, masalah hasil belakangan," ujarnya.

Walaupun meraih kemenangan, tetapi pebulutangkis asal Wonogiri kelahiran 11 Agustus 1999 itu tidak mau terlalu larut dalam euforia dulu.

Apalagi, masih ada dua tugas berat di grup A menantinya di depan yaitu melawan An Se Young (Korea) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

"Saya tidak mau terlalu senang dulu karena dua lawan yang akan saya hadapi ke depan juga sangat bagus jadi saya mau fokus ke sana," pungkas Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis BWF World Tour Finals Gregoria Mariska Tunjung
Editor : Hesti Puji Lestari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top