Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Tour Final 2022: Fajar/Rian Tundukkan Wakil Korsel Lewat Straight Gim

Ganda putra Indonesia, Fajar/Rian, berhasil mengalahkan pasangan Korsel, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, di BWF World Tour Finals 2022.
Fajar/ Rian menang atas wakil Korsel di BWF World Tour Finals 2022
Fajar/ Rian menang atas wakil Korsel di BWF World Tour Finals 2022

Bisnis.com, JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengawali pertandingan pertamanya dengan raihan kemenangan atas Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Kedua pasangan tersebut bertanding di fase grup BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Rabu (7/12/2022) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Fajar/Rian Ardianto mengunci kemenangan atas wakil Korea Selatan melalui straight gim dengan skor 23-21 dan 21-17.

Duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho di fase grup BWF World Tour Finals 2022 akan berlangsung di lapangan 2 sebagai pertandingan ke-5.

Gim pertama berjalan begitu ketat, kejar mengejar angka sudah diawali sejak skor 5-5 hingga angka 15-15. Sayangnya, tiga kali Fajar/Rian kurang cermat dalam mengatasi serangan Choi Kim sehingga kedudukan menjadi 15-18.

Selanjutnya, adu drive terjadi di poin 19-20, tetapi Rian tidak terburu-buru untuk mengakhiri serangan kedudukan kembali imbang menjadi 20-20.

Alhasil, permainan pertama dapat dibungkus oleh Fajar/Rian usai dengan cerdik menempatkan bola di pojok kiri lapangan. Skor menjadi 22-20.

Memulai gim kedua, pukulan dalam (drop shot) Fajar berhasil membuat skor imbang 1-1. Tidak hanya itu, pasangan dari Rian ini terlihat luwes menempatkan bola di titik buta Choi/Kim sehingga kedudukan menjadi unggul untuk pasangan Indonesia, yaitu 6-4.

Bahkan, smashnya di sisi kanan lapangan membuat mereka mengamankan interval gim kedua di skor 11-8.

Usai turun minum, Rian membuka permainan dengan smash lurus di tengah lapangan dan membuat skor kian menjauh menjadi 13-10. Selisih makin lebar setelah Choi Sol Gyu gagal mengembalikan bola sehingga skor menjadi 16-11.

Serangan dari Fajar/Rian makin agresif dengan hujan smash kepada Choi/Kim hingga akhirnya wakil Indonesia ini berhasil mengamankan gim kedua dengan perolehan skor 21-17 setelah Rian melakukan backhand smash menyilang yang membuat bola lewat di antara Choi dan Kim.

Berdasarkan dari ranking BWF dunia, Fajar/Rian memang berada di atas ganda putra Korea Selatan, Choi/Kim. Saat ini, Fajar-Rian berada di peringkat 3, sedangkan Choi-Kim berada di urutan ke-15 ranking BWF dunia.

Tak berbeda dari ranking BWF, catatan pertemuan juga menunjukkan bahwa Fajar/Rian unggul dari Choi/Kim.

Sebelum laga di BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung hari ini, pertandingan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho sudah pernah terjadi satu kali.

Duel antara pasangan Indonesia dengan wakil Korea Selatan ini terjadi di 16 besar Denmark Open 2022 dan dimenangkan oleh Fajar/Rian dengan skor 21-17 dan 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler