Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BWF World Tour Final 2022: Fajar/Rian Tundukkan Wakil Korsel Lewat Straight Gim

Ganda putra Indonesia, Fajar/Rian, berhasil mengalahkan pasangan Korsel, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, di BWF World Tour Finals 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  16:01 WIB
BWF World Tour Final 2022: Fajar/Rian Tundukkan Wakil Korsel Lewat Straight Gim
Fajar - Rian menang atas wakil Korsel di BWF World Tour Finals 2022
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengawali pertandingan pertamanya dengan raihan kemenangan atas Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Kedua pasangan tersebut bertanding di fase grup BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Rabu (7/12/2022) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Fajar/Rian Ardianto mengunci kemenangan atas wakil Korea Selatan melalui straight gim dengan skor 23-21 dan 21-17.

Duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho di fase grup BWF World Tour Finals 2022 akan berlangsung di lapangan 2 sebagai pertandingan ke-5.

Gim pertama berjalan begitu ketat, kejar mengejar angka sudah diawali sejak skor 5-5 hingga angka 15-15. Sayangnya, tiga kali Fajar/Rian kurang cermat dalam mengatasi serangan Choi Kim sehingga kedudukan menjadi 15-18.

Selanjutnya, adu drive terjadi di poin 19-20, tetapi Rian tidak terburu-buru untuk mengakhiri serangan kedudukan kembali imbang menjadi 20-20.

Alhasil, permainan pertama dapat dibungkus oleh Fajar/Rian usai dengan cerdik menempatkan bola di pojok kiri lapangan. Skor menjadi 22-20.

Memulai gim kedua, pukulan dalam (drop shot) Fajar berhasil membuat skor imbang 1-1. Tidak hanya itu, pasangan dari Rian ini terlihat luwes menempatkan bola di titik buta Choi/Kim sehingga kedudukan menjadi unggul untuk pasangan Indonesia, yaitu 6-4.

Bahkan, smashnya di sisi kanan lapangan membuat mereka mengamankan interval gim kedua di skor 11-8.

Usai turun minum, Rian membuka permainan dengan smash lurus di tengah lapangan dan membuat skor kian menjauh menjadi 13-10. Selisih makin lebar setelah Choi Sol Gyu gagal mengembalikan bola sehingga skor menjadi 16-11.

Serangan dari Fajar/Rian makin agresif dengan hujan smash kepada Choi/Kim hingga akhirnya wakil Indonesia ini berhasil mengamankan gim kedua dengan perolehan skor 21-17 setelah Rian melakukan backhand smash menyilang yang membuat bola lewat di antara Choi dan Kim.

Berdasarkan dari ranking BWF dunia, Fajar/Rian memang berada di atas ganda putra Korea Selatan, Choi/Kim. Saat ini, Fajar-Rian berada di peringkat 3, sedangkan Choi-Kim berada di urutan ke-15 ranking BWF dunia.

Tak berbeda dari ranking BWF, catatan pertemuan juga menunjukkan bahwa Fajar/Rian unggul dari Choi/Kim.

Sebelum laga di BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung hari ini, pertandingan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho sudah pernah terjadi satu kali.

Duel antara pasangan Indonesia dengan wakil Korea Selatan ini terjadi di 16 besar Denmark Open 2022 dan dimenangkan oleh Fajar/Rian dengan skor 21-17 dan 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis BWF World Tour Finals Fajar Alfian/Rian Ardianto
Editor : Hesti Puji Lestari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top