Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BWF World Tour Finals 2022: Sukses Revans, Apri/Fadia Ungkap Rahasia Kemenangan

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang di laga pembuka BWF World Tour Finals.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  13:47 WIB
BWF World Tour Finals 2022: Sukses Revans, Apri/Fadia Ungkap Rahasia Kemenangan
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu - Siti Fadia Silva Ramadhanti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengamankan kemenangan pertama di fase grup B BWF World Tour Finals 2022, Rabu, 7 Desember 2022.

Hasil ini mereka dapat usai mengalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dua gim langsung 23-21, 21-19.

Kemenangan ini juga menjadi revans Apri/Fadia setelah menelan kekalahan dari Pearly/Thinaah di babak 32 besar French Open 2022 lalu. Kala itu, Apri/Fadia takluk 20-22, 21-19, 7-21.

Apri/Fadia merasa puas dan senang bisa memetik kemenangan pertama. Menurut mereka, kemenangan ini sangat penting untuk langkah mereka selanjutnya.

Menurut Apri, komunikasi dan fokus menjadi salah satu kunci kemenangan pada laga ini.

"Namanya sebuah pertandingan, kita pasti punya hati yang ingin menang terus. Jadi kita tadi mencoba untuk memberikan yang terbaik, menyatukan hati dan pikiran, komunikasi yang baik dan saling menenangkan satu sama lain. Jujur tadi ada tegangnya masuk lapangan," ujar Apri usai pertandingan yang dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, hari Rabu (7/12) siang.

Apriyani menilai bahwa memenangkan pertandingan pertama tersebut merupakan kemenangan yang sangat penting, sebab bisa menentukan langkah mereka berikutnya di ajang itu.

Juara Singapore Open 2022 itu pun mengaku tidak banyak pola permainan yang berubah, baik dari mereka sendiri maupun lawan. Faktor kesiapan di lapangan yang menjadi pembeda di laga tadi.

Fadia pun mengaku lantaran sudah sering bertemu membuat kedua pasangan sudah tahu pola permainan masing-masing. Alhasil, tidak banyak perubahan pola permainan hanya di lapangan Fadia menilai mereka lebih siap dari lawan.

"Di gim pertama kami tertinggal terus poinnya bahkan mereka sempat gim point duluan tetapi alhamdulillah kita bisa membalikkan keadaan. Di gim kedua kami sudah unggul tapi sempat terkejar. Intinya tadi fokusnya tidak boleh hilang. Hilang poin tidak mengapa, yang penting kembali fokus untuk raih poin demi poin," ujar Fadia.

Di laga kedua grup B, Apri/Fadia akan menantang juara Australian Open 2022 Zhang Shu Xian/Zheng Yu Kamis (8/12) esok. Zhang/Zheng sendiri di partai pertama menyerah dari sang rekan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-17, 14-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis BWF World Tour Finals
Editor : Hesti Puji Lestari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top