Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBSI Pastikan Gregoria Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Asik, Gregoria dipastikan akan tampil di BWF World Tour Finals 2022.
Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung

Bisnis.com, JAKARTA — Gregoria Mariska Tunjung dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022 yang akan dihelat pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Kepastian ini setelah PP PBSI menerima surat undangan keikutsertaan dari BWF untuk Gregoria. Sebelumnya, muncul kabar jika satu dari delapan peserta di tunggal putri mengundurkan diri.

Sayangnya, BWF belum mengungkap siapa pebulutangkis yang mundur tersebut.

Sejatinya saat ini Gregoria berada di posisi 13 pada rangking Race to BWF World Tour Finals. Namun berdasarkan peraturan, runner up Australia Open 2022 ini menempati daftar tunggu nomor pertama.

Tampil di BWF World Tour Finals 2022 pun langsung disyukuri Gregoria. Apalagi dia menjadi pebulutangkis tunggal putri Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi ini sejak pertama kali dikenalkan pada 2018.

"Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australia Open 2022 posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu. Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain," kata Gregoria, Sabtu (26/11/2022).

Disinggung mengenai waktu persiapan yang singkat, Gregoria mengaku akan memanfaatkan setiap waktu yang ada.

"Waktu persiapan memang mepet. Saya hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk latihan, tetapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin. Untuk target, pastinya mau yang terbaik di sini," ujarnya.

Lolosnya Gregoria ke BWF World Tour Finals 2022 menambah wakil Merah-Putih menjadi enam wakil.

Sebelumnya, Indonesia sudah terlebih dahulu meloloskan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran) di ajang yang menawarkan hadiah fantastis sebesar total US$1,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler